• Berita Terkini

    Rabu, 10 Juni 2020

    Aktivitas Pasar Tumenggungan Kembali Berdenyut

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah sempat sepi akibat pandemi corona (covid-19), pasar Tumenggungan Kebumen mulai berangsur normal. Seperti terlihat kemarin, pasar induk Kebumen itu ramai dipadati warga yang berbelanja kebutuhan sehari-hari.

    Salah satu pedagang kebbutuhan pokok di pasar Tumenggungan Wasiati mengatakan, para pengunjung pasar mulai berangsur normal dalam beberapa hari terakhir. Khususnya sejak pemerintah Kebumen mengumumkan akan segera memberlakukan kebijakan new normal terkait pandemi corona.

    Ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi para pedagang seperti Wasiati. Meski ada peningkatan jumlah pembelian, Wasiati mengatakan, mereka tidak lantas menaikkan harga seenaknya sendiri.

    Hingga kemarin, harga kebutuhan pokok masih normal bahkan ada yang mengalami penurunan seperti bawang putih dan cabai merah. Penurunan tersebut mencapai Rp 3 ribu. Seperti cabai merah yang awalnya harganya mencapai Rp 23-25 ribu kini hanya Rp 20 ribu perkilogram. Semetara bawang putih yang awalnya Rp 25 ribu, kini di harga Rp 23 ribu. "(harga) Masih stabil dan bahkan ada yang mengalami penurtunan seperti cabai merah dan bawang putih, " ucap Wasiati, Selasa (9/6/2020).

    Di balik kabar melegakan itu, ada hal yang patut disesalkan dari para pedagan pasar. Khususnya, soal masih banyaknya pedagan yang mengabaikan  protokol kesehatan. Para pedagang banyak yang tidak menggunakan masker dan juga mengabaikan Phisical Distancing atau jaga jarak yang sudah instruksikan Pemerintah Kabupaten Kebumen. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top