• Berita Terkini

    Senin, 08 Juni 2020

    Aksi Pencopet di Pasar Karanganyar Terekam CCTV

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Aksi seorang pencuri di Pasar Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, terekam CCTV dan kemudian menjadi bahan perbincangan di media sosial. Apalagi, dalam rekaman itu terlihat pelaku masih seperti anak-anak. Hingga saat ini, polisi tengah mengusut peristiwa tersebut.

    Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, melalui  Kapolsek Karanganyar AKP Kusnadi membenarkan kejadian ini. Peristiwa pencopetan itu, terjadi pada Rabu (3/6/2020) lalu. Adapun korban, Saikem salah seorang pedagang sayuran warga Desa Candi RT 03 RW 04 Kecamatan Karanganyar.

    "Korban sudah mendatangi kami untuk membuat laporan, kami juga telah perintahkan Reskrim untuk lakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek ditemui, kemarin.

    Terkait adanya anak-anak yang terlibat dalam pencopetan tersebut, AKP Kusnadi mengatakan saat ini masih terus dilakukan penyelidikan oleh petugas, sehingga belum dapat disimpulkan pelakunya anak-anak atau bukan.

    "Kami masih akan terus lakukan penyelidikan, dan saat ini belum bisa menarik kesimpulan apakah pelaku pencopetan itu benar anak-anak atau tidak, bisa saja ada kemungkinan orang dewasa yang berpostur sperti anak-anak, " imbuhnya.

    Terlepas dari itu, ia mengimbau pedagang pasar untuk selalu berhati saat menaruh barang berharga. Pedagang serta warga pada umumnya, diharapkan tidak membawa perhiasaan secara berlebihan agara tidak menjadi sasaran pelaku kejahatan sehingga kasus serupa tidak kembali terjadi.

    "Kami juga menghimbau agar pengelola pasar dan bagian keamanan dapat saling bersinergi. Jika memang diperlukan bisa ditambah lagi pemasangan CCTV di titik-titik tertentu," ujarnya. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top