• Berita Terkini

    Selasa, 19 Mei 2020

    Warga Karanggayam Dapat Bantuan 600 Paket Ikan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Anggota Komisi IV DPR RI Dapil 7 asal Kebumen, IR KRT . Darori Wonodipuro, MM mendistribusikan 600 paket ikan kepada masyarakat Desa Karanggayam dan Desa Kajoran, Kecamatan Karanggayam terdampak Covid-19. Bantuan yang digelar bersama Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Yogyakarta ini digelar dalam rangka memperingati bulan mutu karantina ikan tahun 2020.

    Kepala BKIPM Yogyakarta, Hafit Rahman, menyampaikan, BKIPM turut berperan serta dalam penanganan corona (covid-19). Kali ini dengan menggagas kegiatan bulan mutu karantina ikan dalam bentuk bakti sosial (Baksos).

    Ada 600 paket ikan untuk masyarakat di Kecamatan Karanggayam. Dimana dalam satu paket ikan tersebut terdiri dari ikan segar dan ikan kalengan 4 buah. "Kita fokus kepada bagaimana pembagian ikan yang sehat bermutu ini kepada masyarakat di Kabupaten Kebumen, khususnya di Kecamatan Karanggayam ini yang terdampak Covid-19, " jelas Hafit.

    Sementara itu Tenaga Ahli  Darori Wonodipuro, Yarianto, menyampaikan, covid-19 telah dirasakan dampaknya oleh semua lini masyarakat. Baik dari sisi  ekonomi maupun sosial dan lebih jauh pada budaya masyarakat.

    "Sebagai Anggota Komisi IV DPR RI dari Kebumen dan satu satunya putra daerah Kebumen (Darori Wonodipuro), kami akan terus berkomitmen berjuang bersama saudara-saudara petani, nelayan, dan pembudidaya ikan>"

    "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Kami juga berupaya meningkatkan tingkat konsumsi makan ikan agar sehat dan pintar,"ujarnya.

    Turut hadir dalam kegiatan kemarin, Plt Kadinas Kelautan dan Perikanan Kebumen Drs. Nugroho Tri Waluyo. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top