• Berita Terkini

    Senin, 18 Mei 2020

    Tiga Lulusan SMA MIBS Kebumen Dapat Beasiswa

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Situasi pandemi Covid-19 menyebabkan banyak hal dibatasi, termasuk dalam bidang pendidikan. Para siswa harus belajar di rumah, dengan berbagai keterbatasan. Tapi bagi anak-anak kelas 12, mereka seolah diberi kesempatan dan kemudahan untuk lulus karena agenda Ujian Nasional, Ujian Sekolah dibatalkan demi menjaga kesehatan. Nilai kelulusan hanya didasarkan pada nilai rapor.

    Tahun ini, Pesantren MIBS Kebumen meluluskan santri kelas XII untuk kali pertama atau ulusan perdana. Kabar membahagiakan terdapat tiga santri yang mendapatkan beasiswa kuliah gratis dari RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Tidak hanya itu, setelah lulus kelak mereka juga akan langsung bekerja di RS PKU Muhammadiyau  Sruweng.

    Adapun tiga santri yang beruntung tersebut yakni Muhammad Fikri Fadillah dan Toto Hariswan  memilih jurusan Anastesy serta Rafif Asyam Nastama yang memilih jurusan Manajemen. Mereka dipersiapkan untuk menjadi tenaga-tenaga medis yang profesional yang harapannya dapat membantu perkembangan dan kemajuan RS PKU Muhammadiyah Sruweng ke depan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

    Kepala SMA MIBS Kebumen Khamim Mustofa menyampaikan pihaknya mengirimkan empat  calon penerima beasiswa dari RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Tiga diantaranya berhasil meraih biasiswa. “Alhamdulillah dari puluhan calon yang mendaftar, tiga anak didik kami berhasil mendapatkan kesempatan tersebut,” tuturnya, Senin (18/5).
    Khamim sangat mengapresiasi program beasiswa tersebut. Sekaligus sangat berbahagia karena ternyata anak-anak didiknya dapat lolos dan mendapatkan kesempatan baik tersebut.  Terlebih tidak dipungkiri, kini banyak para lulusan SMA, SMK yang masih bingung mencari kerja.

    “Alhamdulillah Satri MIBS Lulusan SMA MIBS Kebumen sudah mendapatkan kesempatan yang langka. Ini adalah hasil kerja keras mereka dan tentu ridho dari Alloh SWT,” ungkapnya bersyukur.

    Ditambahkan pula, 26 calon peserta yang lolos administrasi selanjutnya mengikuti tahapan-tahapan berikutnya. Dari jumlah tersebut akhirnya diambil enam anak yang akan menjalani pendidikan perkuliahan. Para peserta harus melewati beberapa tahap seleksi yang tidak gampang. Tidak hanya sekedari mengerjakan soal-soal tertulis, tapi yang lainnya termasuk ujian terkait dengan keislaman, praktik ibadah, dan lain-lain.  “Ketiga Santri SMA MIBS Kebumen  yang berhasil lolos tersebut selanjutnya akan menjalani pendidikan (kulah) di Universitas Aisyiyah Yogyakarta, sesuai dengan jurusa yang sudah  ditentukan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top