• Berita Terkini

    Selasa, 05 Mei 2020

    Rista Bantu Penanganan Corona di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bantuan terus mengalir bagi penanganan dan penanggulangan corona (covid-19) di Kebumen. Terbaru, bantuan datang dari Ristawati Purwaningsih, yang juga menjabat Ketua Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Kebumen.

    Perempuan berjilbab yang juga owner (pemilik) RS Purwogondo Kuwarasan itu menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan masker.  Bantuan diserahkan bersamaan dengan bantuan yang disalurkan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Senin (4/5). Saat itu, bantuan berupa ribuan masker, alat pelindung diri (APD) hingga hand sanitizer diserahkan secara simbolis kepada Ketua elemen masyarakat Sedulur Hasto, Hartono untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.
    Rista yang kader PDI Perjuangan itu mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

    Ia berharap adanya bantuan tersebut bisa membantu masyarakat baik ditingkat penjagaan dan penangamanan perbatasan maupun pata tenaga medis serta masyarakat untuk tetap saling menjaga psyical distancing.  “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pihak-pihak yang membutuhkan,” imbuh Rista.

    Hingga saat ini di Kebumen tercatat ada 27 kasus Corona, 17 di antaranya masih dirawat, enam orang dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal. Kemudian 2.573 ODP dan 129 PDP.

    Masyarakat diimbau untuk tetap patuh terhadap anjuran pemerintah demi memutus penyebaran virus Corona. "Kami harap masyarakat tetap menjaga social distancing dan physical distancing agar rantai penyebaran COVID-19 betul-betul bisa kita putus," kata Ristawati.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top