• Berita Terkini

    Selasa, 19 Mei 2020

    "Plat AA Kebumen" Bantu Anak Yatim dan Dhuafa

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Bulan Suci Ramadhan merupakan Bulan yang penuh berkah. Di bulan ini masyarakat berlomba-lomba untuk meningkatkan amal sholeh. Termasuk meningkatkan kegiatan sosial yakni berbagi dengan sesama. Ini pula yang dilakukan oleh kominutas Pekumpulan Plat AA Kebumen yang membantu puluhan anak yatim dan dhuafa.

    Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan sejumlah uang. Selain itu juga dilaksanakan pembagian takjil dan masker untuk para pengguna jalan. Kegiatan dilaksanakan di sekretariat Perkumpulan Plat AA Kebumen di Jalan Kutoarjo Nomor 26 Kebumen.

    Ketua Perkumpulan Plat AA Kebumen Wahyu Setiawan menyampaikan, organisasi tersebut dibentuk dengan tujuan sosial. Untuk itu kegiatan yang dilakukan juga kegiatan sosial yakni membantun sesama. Kegiatan Perkumpulan Plat AA murni sosial dan bersih dari kegiatan politik. “Perkumpulan ini juga ada di setiap kabupatan se  eks Karesidenan KEDU. Yakni Kebumen, Purworejo, Magelang, Temanggung, Muntilan dan Wonosono,” tuturnya, Minggu (17/5/2020).

    Dijelaskan pula iuran anggota dan dana dari donatur yang tidak mengikat menjadi biaya bagi Perkumpulan Plat AA untuk melaksanakan kegiatan. Semua kegiatan sial dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian bagi sesama manusia. Disinilah pentingnya saling membantu sesama. “Manusia itu makhluk sosial sehingga kepedulian menjadi salah satu unsur yang sangat penting,” katanya.

    Dalam masa pendemi ini, lanjut Wawan, semua lapisan masyarakat terkena dampak. Dalam masa yang serba sulit ini tidak menutup kemungkinan semua merasa susah. Disinilah pentingnya mengolah rasa. Jika tidak demikian tidak menutup kemungkinan yang muncul adalah rasa egois. “Padahal sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain,” terangnya yang juga merupakan watawan Ratih TV tersebut.

    Wawan juga menambahkan, kesadaran akan bermanfaat untuk orang lain kini menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dikampanyekan. Dengan demikian akan tercipta kebersamaan dalam menanggulangi pandemi corona.  Jika kepedulian sesama semakin meningkat maka penanganan covid tentunya akan semakin ringan. “Mudah-mudahan wabah ini cepat berakhir. Inilah waktu yang tepat untuk saling berbagi dan menjaga satu sama lain,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top