• Berita Terkini

    Kamis, 14 Mei 2020

    PKB Salurkan Ribuan Bantuan Paket Sembako

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, namun juga berpengaruh nyata pada perekonomi masyarakat. Ditambah lagi berbarengan dengan ibadah Puasa Bulan Ramadhan. Sebagai upaya bantuan, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kebumen menyalurkan ribuan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

    Adapun bantuan sebagai bentuk kepedulian itu berupa 1.114 paket sembako dan paket beras 19 ton. Selain itu ada pula Alat Pelindung Diri (APD), sabun, sarung dan masker. Bantuan bersumber dari Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Taufiq R Abdullah, Anggota Fraksi PKB DPRD Kebumen dan sejumlah donatur.

    Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah menyampaikan bantuan akan disalurkan untuk Muslimat NU hingga ke tingkat ranting. Selain itu juga untuk anggota Banser yang menjadi relawan Covid-19, guru-guru RA/TK yang berada di bawah naungan Muslimat, namun belum mendapatkan sertifikasi. Selain itu juga untuk para guru ngaji yang tergabung dalam Persatuan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiah Kaaffah (P4SK). "Ada bantuan juga untuk MWC NU se Kebumen dalam bentuk uang," tuturnya, Kamis (14/5/2020).

    Zaeni menjelaskan bantuan diberikan secara bertahap. Ini memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Pihaknya berharap, bantuan dapat membantu masyarakat yang terdampak langsung dengan adanya pandemi corona khususnya di Kebumen.

    Sementara Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKB, H Taufiq R Abdullah meminta agar masyarakat tetap waspada. Ini lantaran Pandemi Covid-19 hingga kini belum selesai. Masyarakat dimintanya selalu menerapkan prosedur kesehatan ketat, terutama bagi orang yang baru datang dari luar daerah. “Patuhi anjuran pemerintah. Ini dilaksankaan demi untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19," katanya.

    Suami dari Menteri Tenaga Kerja RI Hj Ida Fauziah tersebut menambahkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat darinya tentu terbatas. Kendati demikian pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima sekaligus dapat menjadi stimulan bagi warga lainnya untuk ikut membantu warga yang sangat membutuhkan. “Kepedulian bersama sangat dibutuhkan. Marilah saling bantu dan saling peduli satu sama lain,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top