• Berita Terkini

    Kamis, 28 Mei 2020

    Peringati Hari Bakti Dokter, IDI Kebumen Bagikan Ratusan Sembako

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesi (PHBDI) ke 112 sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak covid-19, Ikatan Doker Indonesia (IDI) Kebumen membagikan ratusan paket sembako, masker dan hansanityzer, baru-baru ini.

    Sebanyak 550 paket sembako dibagikan pada aksi sosial yang digelar di warung Kemepyar jalan Kapten Tendean no 25 Kutosari Kebumen tersebut.

    Ketua IDI Kebumen, Dokter Andika Purwita Aji MMR, mengatakan para dokter di Indonesia khususnya di Kabupaten Kebumen akan terus memberikan konstribusi nyata kepada masyarakat meski dalam kondisi sulit dan beresiko rentan terpapar virus, dokter tetap berusaha hadir ditengah masyarakat.

    "Walaupun kondisi sulit karena mengahadapi covid kita tetap berkeinginan memberikan konstribusi kepada masyarakat," kata dr Andika didampingi Kepala Puskesmas Karanggayam I dr Jenty Alif Latifah Helmy.

    Lebih lanjut, dr Andika mengatakan pembagian sembako tersebut nantinya akan dibagikan di setiap kecamatan di Kebumen. Pembagian tersebut akan dilakukan oleh dokter dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia di masing masing wilayah.

    "Pembagian akan dilaksanakan per kecamatan di Kebumen dan dilakukan oleh para dokter di wilayah masing masing,” ucap dia.

    Rusiman (56)  warga Desa Kutosari Kecamatan Kebumen, mengucaokan terimakasih atas bantuan sembako yang didapat. Ia merasa sangat terbantu. "Alhamdulilah, Saya ucapkan terima kasih kepada dokter ditengah kesibukan merawat pasien masih peduli kepada masyarakat," ungkapnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top