• Berita Terkini

    Minggu, 03 Mei 2020

    Ormas PP Minta Pemkab Kebumen Lebih Tegas Tangani Corona

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP) Kebumen membagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat Kecamatan Karanggayam. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

    Ormas PP juga meminta Pemkab Kebumen lebih tegas dalam penanganan corona.

    Sebanyak 400 masker diserahkan kepada Kepala Desa Kajoran Aryanto dan 600 masker dibagikan secara gratis  kepala para pedagang, warga, sopir angkot sekitar Pasar Karanggayam.


    Hadir dalam kegiatan itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kebumen, Aris Hirgantara, Wakil ketua 1 MPC Hadi Waluyo serta jajaran pengurus dan seluruh anggota PP PAC Karanggayam. Pada kegitan itu sebanyak 45 personil PP kebumen diterjunkan dalam pembagian masker tersebut.

    Ketua MPC PP Kab Kebumen, Aris Hirgantara SE, melalaui sekretaris MPC PP Kebumen, Sigit Sabariyanto SE MM, menggatakan tujuan pembagian masker tersebut untuk membangu penanganan Covid -19 Kabupaten Kebumen. Selain itu disasarkan untuk juga mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker sesuai intruksi pemerintah pusat.
    "Kesadaran masyarakat di wilayah pedesaan masih kurang, maka kami berinisiatif untuk memberikan himbauan dan mengedukasi kepada masyarakat agar mereka selalu memakai masker saat keluar rumah dan aktifitas jual beli dipasar," katanya.

    Selain itu, Sigit mengatakan situasi  masyarakat kabupaten kebumen saat ini yang sudah kurang mentaati himbauan pemrintah. Pihaknya sebagai organisasi aktif mendorong kepada pemerintah untuk memberikan himbauan secara tegas.

    "Masyarakat mulai banyak keluar rumah padahal kondisi Kebumen saat ini sedang naik jumlah kasus positif, Ini butuh ketegasan dari pemerintah dan kesadaran dari masyarakat untuk bersama sama mencegah penularan Covid-19," ungkapnya.

    Tak hanya itu, ia berharap dengan mentaati peraturan dan himbauan pemerintah wabah pandemi Covid-19 di kebumen segera berakhir."Mari jaga kesehatan, jaga jarak atau psyical distancing serta menggunakan masker saat keluar rumah," tambah Sigit.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top