• Berita Terkini

    Minggu, 17 Mei 2020

    Kapolres Kebumen: Warga Tak Dapat Bantuan Sosial, Bisa Lapor Polisi

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Hari-hari ini, program bantuan sosial pemerintah, khususnya terkait corona (Covid-19) tengah menjadi sorotan di Kebumen. Ini setelah sejumlah persoalan ditemui di lapangan.

    Nah, bagi warga masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah bisa melapor ke Polsek-Polsek di bawah Polres Kebumen. Kabar ini dilontarkan oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat melakukan pengecekan stok beras di Gudang Bulog Selang beberapa waktu lalu. "Kepada warga masyarkat bisa lapor ke Polsek untuk didata. Nanti akan kita berikan bantuan berupa beras," kata AKBP Rudy.

    AKBP Rudy menambahkan, pihaknya tengah mendata warga masyarakat untuk selanjutnya diberikan bantuan dari Polres Kebumen.  Namun demikian, AKBP Rudy menambahkan catatan, mereka yang mendapat bantuan dari Polres Kebumen harus benar-benar tidak masuk daftar penerima bantuan dari Pemerintah.

    Adapun pendistribusian akan dilakukan secepatnya setelah pendataan selesai dilakukan. "Cukup membantu. Beras yang kita bagikan kualitas bagus. Beras sudah kita cek bagaimana kualitasnya," ungkap AKBP Rudy.

    Diungkapkan AKBP Rudy, apa yang dilakukan Polres Kebumen merupakan langkah pendekatan kepada masyarakat untuk mewujudkan "Empathy Building dan Social Building".Dengan kata lain Polres Kebumen sangat peduli terhadap warga masyarakat yang mengalami masa sulit imbas dari Pandemi Virus Corona Covid-19.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top