• Berita Terkini

    Minggu, 17 Mei 2020

    Kader PDI Kebumen Jalani Rapid Test

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- DPC PDI Perjuangan Kebumen menggelar rapid test kepada para pengurus dan anggotanya. Kegiatan tersbeut dilaksanakan guna memastikan para pengurus dan anggotanya aman dari virus corona.  Rapid test yang dilaksanakaan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan tersebut dikuti oleh ratusan peserta, Sabtu (16/5/2020).

    Dua petugas yang melaksanakan rapid test berasal dari Rumah Sakit Purwogondo. Petugas mengambil sampel darah peserta yang kemudian dilakukan test. Dengan rapid test dapat diketahui apakah hasilnya reaktif atau non rekatif. Ini dapat menjadi indikasi bagi tubuh apakah terserang kuman atau tidak.

    Kegiatan rapid test juga dihadiri oleh Calon Wakil Bupati Kebumen dari PDI Perjuangan Hj Ristawati Purwaningsih. Pihaknya juga turut serta memberikan arahan kesehatan bagi para pengurus dan anggota DPC PDI Perjuangan. Salah satunya pentingnya melakukan pola hidup sehat.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menyampaikan, selama ini para Pengurus dan Anggota DPC PDI Perjuangan Kebumen aktif melakukan kegiatan sosial dalam pencegahan wabah corona.  Untuk kesehatan para relawan ini mutlak harus diperhatikan. “Kita selalu aktif meakukan kegiatan sosial. Untuk itu kita juga harus dipastikan kesehatannya. Jangan sampai relawan yang melakukan pencegahan justru turut menyebarkan virus,” tuturnya.

    Terkait dengan hasi rapid test dapat diketahui setelah 10 hingga 15 menit kemudian. JIka sampai ada yang reaktif maka peserta yang bersangkutan akan dihubungi secara langsung. Dengan demikan dapat dilaksanakan pencegahan dan penanganan sejak dini. “Penanganan sejak dini sangat penting, dalam upaya pencegahan,” katanya.
    Rapid test tersebut dapat dilaksanakan berkat bantuan dari salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Saiful Hadi. Ini dilaksanakan kerjasama dengan RS Purwogodo.  Sehingga proses rapid test dapat dilaksanakan dengan baik. Adapun rapid test akan dilaksanakan sebanyak dua kali.

      Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pula  pembagian bantuan 1.500 masker. Bantuan tersebut dari Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Casytha Arriwi Kathmandu. “Semoga dengan semua usaha yang telah dilakukan wabah virus corona ini akan cepat berakhir,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top