• Berita Terkini

    Selasa, 12 Mei 2020

    Forum UPK Serahkan Bantuan Kepada BPBD

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)Forum Unit Pengelola Kegiatan (UPK) se Kebumen menyerahkan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen. Bantuan berasal dari iuran para pengurus UPK yang kemudian diberikan dalam bentuk sembako. Penyerahan bantuan dilaksanakan di dapur umum BPBD Kebumen, Selasa (12/5/2020).

    Sebelumnya masing-masing UPK di kecamatan memang telah menyumbangkan berbagai macam bantuan. Ini dilaksanakan secara lembaga. Adapun bantuan yang diberikan berupa hand sanitizer, masker, sembako serta lainnya. Kali ini banguan yang diberikan merupakan berasal dari para pengurus yang peduli dengan kondisi masyarakat terdampak wabah Covid-19.

    Koordinator UPK se Kebumen Wakhid Yuliyanto menyampaikan, mewabahnya virus corona berdampak nyata di semua eleman kehidupan masyarakat. Banyak sekali warga yang terdampak adanya wabah corona. Adanya kepedulian bersama menjadi sangat penting. Dimana masyarakat harus saling bantu membantu dan saling mengingatkan. “Dari iuran pengurus kemudian kami belikan telur, minyak goreng dan mie instan,” tuturnya.

    Bantuan telur yang diberikan mencapai 110 kilogram. Sedangkan minyak goreng sebanyak 106 liter. Untuk mie instannya mencapai 28 dus. Bantuan oleh pengurus rencananya akan dilanjutkan di kemudian hari.  Diharapkan semua pengurus UPK dapat turut berpartisipasi pada kegaiatan sosial tersebut.

    Wakhid Yuliyanto juga menyamaikan pihaknya berharap masyarakat yang mampu atau lembaga dapat berkiprah nyata dalam membantu masyarakat yang terdampak corona. Sehingga persoalan yang ada dapat diatasi secara bersama-sama. “Kami harap banyak pihak yang turut memberikan bantuan,” katanya didampingi rekannya Eko Nur Setyanto dan Titi Ananingsih.

    Sementara itu Kasi logistik dan peralatan BPBD Kebumen Totok Arisetiyanto menyampaikan terima kasih atas kepedulian pengurus UPK dalam memberikan bantuan. Dijelaskannya dapur umum Kebumen setiap harinya memasak untuk 1.350 nasi bungkus. Ini dibagikan untuk pondok pesantren, panti asuhan dan masyarakat yang terdapak wabah corona. Ini seperti OJOL, tukang becak pemulung dan lainnya. “Untuk menunya beragam. Kali ini lauknya ikan lele,” paparnya.

    Ditambahkannya dapur umur beroperasi sejak 3 April lalu. rencananya dapur umum akan terus beroperasi hingga  23 Mei mendatang. Hingga kini juga telah terdapat beberapa donatur tetap yang menyumbang lauk pauk untuk hari Sabtu dan Minggu. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top