• Berita Terkini

    Minggu, 10 Mei 2020

    Donasi Untuk Difabel Berat Disalurkan

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Setelah menggalang donasi untuk para difabel berat organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Duta Pelajar Anti Narkoba (DPAN)Kebumen akhirnya menyalurkannya, Sabtu (9/5/2020).

    Adapun beberapa bantuan tersebut, meliputi, sembako, selimut, pakaian dan lainnya. Bantuan disalurkan untuk para menyandang disabilitas di beberapa kecamatan di Kebumen. Ini meliputi, Mirit, Karanganyar, Sempor, Gombong dan lainya.

    Sekedar mengingatkan sebelum organisasi purna Paskibraka Indonesia dan Duta Pelajar Anti Narkoba Kebumen menggalang donasi untuk kaum difabel berat. Adapun yang dimaksud difabel berat yakni seseorang yang memerlukan kebutuhan khusus dan hidupnya selalu bergantung kepada orang lain.

    Mewabahnya virus corona, diiringi dengan semakin banyaknya misi kemanusiaan. Ini seperti memberi bantuan sembako dan lain sebagainya. Kendati marak bantuan sosial menyusul pandemi corona, namun keberadaan difabel berat tampaknya masih kurang diperhatikan.

    Hal inilah yang melatarbelakangi organisasi Purna Paskibraka Indonesia dan Duta Pelajar Anti Narkoba Kebumen menggalang donasi untuk kaum difabel berat.
    Salah satu anggota PPI Kebumen Anas Febriansyah menyampaikan kali dilaksanakan penyaluran donasi tahap I. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan dengan tahap II dan seterusnya. “Mudah-mudahan semua lancar,” tuturnya didampingi Anggota DPAN Isyananda, saat menyalukan bantuan di Wilayah Kecamatan Gombong.
    Penggalangan donasi dilaksanakan mulai pada 14 April hingga 5 Mei silam. Donasi yang dikumpulkan berupa uang atau barang. Pengumpulan disetorkan langsung ke sekretariat atau via rekening.

    Adapun rekening yang digunakan meliputi BNI 0835254638 atas nama Firda Tasya Amarani, atau BCA 3781553997 atas nama Sumiyatun. Selain itu yakni BRI 0032-01-053299-50-4 atas nama Zulfa Khori Ayu M.

    Untuk donasi berupa barang, dapat berupa paket sembako. Ini seperti beras, mie instan, susu, telur, gula pasir, minyak goreng, teh, kopi, biskuit, vitamin, perlengkapan mandi, pempres anak dan dewasa, masker, handsanitizer dan pakaian pantas pakai.

    Untuk pakaian yang akan didonasikan usahakan sudah dalam kondisi bersih. Artinya sudah dicuci dalam rentang waktu 2-3 hari. Selain itu dilipat rapi, dipack menggunakan plastik transparan. Jika tidak memiliki plastik transparan, pakaian yang akan didonasikan di bungkus koran, kemudian dimasukkan ke paper bag, tas kain, atau kantong kresek tebal. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top