• Berita Terkini

    Selasa, 05 Mei 2020

    Dokter Positif Corona, Total 27 Orang Positif Corona di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Seorang tenaga medis dinyatakan positif corona. Data tersebut menambah daftar panjang deretan pahlawan medis yang terserang corona.

    Gugus Tugas Kebumen kembali mengumumkan tambahan dua orang positif corona di Kebumen. Ini berinsial I (21) perempuan warga Kecamatan Bonorowo. Sedangkan satunya yakni berinisial WH (52) perempuan. WH ini merupakan dokter di salah satu rumah sakit di Kabupaten Kebumen.

    Pasien I merupakan salah satu mahasiswi di salah satu Universitas di Semarang. Pihaknya pulang ke Kebumen beberapa waktu lalu. Kemudian merasa adanya gejala sakit dan periksa di puskesmas. Karena baru dari daerah zona merah, kemudian dilaksanakan rapid test dengan hasil reaktif. Selanjutnya diaksanakan swab dan hasilnya positif. “Sedangkan WH, tertular saat sedang menangani pasien yang sedang sakit. Dengan demikian jumlah pasien positif corona di Kebumen sebanyak 27 orang,” tutur Juru Bicara Gugus Tugas Kebumen Cokro Aminoto, Selasa malam (5/5/2020).

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kebumen sekaligus juga Humas Gugus Tugas Kusbiyantoro menyampaikan selain itu ada kabar baik juga yakni pasien dalam kondisi baik, karena termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG). Kabar baik lainnya, dua orang telah dinyatakan sembuh. Adapun pasien yang sembuh yakni  seorang pria umur 53 tahun, warga Kecamatan Puring. Selain itu pasien perempuan umur 34 tahun warga Kecamatan Karanganyar.

    Cokro Aminoto menyampaikan Gugus Tugas mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kebumen. Ini dilaksanakan dengan  sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Selain tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak aman ketika berkomunikasi.
    Warga dihimbau untuk  tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul dengan orang banyak. Jika harus keluar rumah, untuk mengenakan masker. Selain itu tetap tenang dan tidak panik dan senantiasa berdoa. (mam))

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top