• Berita Terkini

    Jumat, 01 Mei 2020

    Corona, Sanggar Pramuka Disulap Jadi Dapur Umum

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemkab Kebumen beserta satuan lintas terkait mendirikan dapur umum dalam rangka penanganan virus corona (covid-19). Dapur umum didirikan di  Sanggar Pramuka Komplek Masjid Islamic Center Kebumen.

    Terhitung mulai Kamis (30/4/2020), dapur umum ini sudah difungsikan.  Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan terlihat menyempatkan diri untuk mengecek Dapur Umum yang telah didirikan oleh POLRI, TNI, BPBD, Relawan, Pramuka dan Pemerintah Daerah Kebumen tersebut.

    "Kegiatan ini merupakan hal positif yang harus diteruskan selain untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat covid-19, juga untuk meningkatkan jiwa peduli sesama kita," kata AKBP Rudy.

    Dalam kesempatan itu, Kapolres Kebumen mengecek aktivitas di dapur umum. Tidak hanya itu, Kapolres bersama anggota ikut membantu memasak dan membungkus makanan yang akan didistribusikan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

    Untuk pendistribusian makanan akan dilakukan oleh tim dari gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen sesuai data dari Dinas Sosial, yang ditargetkan setiap hari akan membagikan 1000 nasi bungkus."Saya harap kegiatan ini terus berlanjut karena ini merupakan bentuk sinergitas TNI – POLRI dan Pemerintah Daerah untuk memutus penyebaran covid-19," pungkas AKBP Rudy.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top