• Berita Terkini

    Selasa, 12 Mei 2020

    Corona Bikin Pegiat Wisata di Kebumen Galau

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Belum jelasnya kapan virus corona (covid-19) berakhir telah berimbas kepada nyaris seluruh sektor. Salah satu yang paling terpukul, sektor pariwisata apalagi menjelang datangnya Hari raya Idul Fitri.

    Penggiat Desa Wisata di Kebumen, Taufik Hidayat, mengatakan, hari raya menjadi salah satu harapan bagi para pengelola wisata untuk mendulang wisatawan. Pada momen tersebut, warga dipastikan akan membanjiri obyek-obyek wisata Kebumen. Namun, seiring dengan datangnya wabah corona, hal itu nyaris tak bisa diharapkan lagi.

    Apalagi, pemerintah sudah menetapkan untuk sementara menutup obyek-obyek wisata di tengah pandemi corona. "Masa-masa ini jelas menjadi masa yang gelap bagi para pegiat wisata," ujar perintis obyek wisata Brujul Adventure Park Pejagoan tersebut

    Meski begitu,  Taufik Hidayat, mengaku hanya bisa pasrah. Mereka bahkan mendukung pemerintah terus melakukan upaya agar virus corona segera berakhir yang artinya pula, sektor pariwisata bisa kembali menggeliat.

    Bahkan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, BAP Pejagoan telah menyiapkan diri untuk dijadikan tempat karantina bagi para pemudik yang pulang ke Kebumen. "Kami mendukung upaya pemerintah untuk mengatasi wabah corona. Bila diperlukan, BAP siap dijadikan tempat karantina sementara bagi para pemudik," ujarnya seraya mengatakan, BAP memiliki sarana dan prasarana yang mendukung sebagai tempat karantina bagi para pemudik. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top