• Berita Terkini

    Senin, 04 Mei 2020

    BRI Kebumen Serahkan 1000 Masker Untuk Pedagang

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Sebanyak 1000 masker diserahkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Kebumen kepada Disperindag Kabupaten Kebumen. Penyerahan dilakukan  di halaman kantor Disperindag, Senin (4/5/2020).

    Bantuan masker diterima langsung oleh Sekdin Dispreindag Kebumen Sri Mulyani SE itu sebagai bentuk kepedulian dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Pandemi Covid-19 bagi para pedagang pasar dan masyarakat.

    Pimpinan Kantor Cabang BRI Kebumen, Lutfi Anggriawan, mengatakan bantuan kemarin merupakan bagian dari 5.250 masker kain yang sudah dibagikan kepada masyarakat dan pedagang pasar lewat pembagian serentak di semua pasar yang ada di wilayah kerja BRI Cabang Kebumen. Ia menjelaskan spesifikasi masker yang dibagikan bisa dicuci ulang serta didalamnya bisa diisi tisu. Jadi bukan masker sekali pakai.

    "Bantuan masker ini sebagai untuk mendukung kontribusi kami kepada Disperindag untuk membantu pencegahan penularan Covid-19 diwilayah pasar," katanya.

    Lutfi mengatakan pasar dipilih sebagai lokasi pembagian karena menjadi pusat ekonomi dimana banyak masyarakat bertemu melakukan jual beli. Tak hanya itu dengan menggunakan masker, diharapkan menjaga agar para pedagang tetap sehat dan terhindar dari rantai penularan covid-19.

    "Masker untuk pedagang dan pembeli ini sangat penting lantaran jika ada yang sampai ada yang terkena covid-19, maka akan berdampak buruk pada perekonomian," katanya didampingi Supervisor Penunjang Oprasional (SPO) Agusnawati M.

    Lebih lanjut, Lutfi Anggriawan, menambahkan pihaknya berharap dengan kondisi masyarakat Kabupaten Kebumen yang masih belum menggunakan masker. BRI Kebumen akan terus berperan aktif memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk penggunaan masker melindungi dari paparan dan penyebaran Covid-19. "Kami juga mewajibkan setiap masyarakat yang bertransaki di kantor kami wajib menggunakan masker," katanya.

    Selain itu, BRI Cabang Kebumen melalui program BRI Peduli, juga sudah memberikan bantuan kursi tunggu kepad RSUD Kebumen, tempat cuci tangan untuk kantor-kantor instansi publik serta banyuan CSR lain untuk penanganan Covid-19. "Kedepan kami akan terus berkesinbambungan. Kami juga ada rencana untuk bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang akan kami bagikan melalui agen BRI link di kebumen," ujarnya.

    Kepala Dinas Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kebumen, Widiatmoko, melalui sekretaris Disperinfag, Sri Mulyani SE, mengucapkan terimaksih kepada BRI Cabang Kebumen atas bantuan 1000 masker. Ia mengatakan masker kain itu akan dibagikan kepada para pedagang pasar pagi di Pasar Tumenggungan Kebumen pagi ini sembari mengatur jarak antar pedagang.
    "Kita berterimaksih sekali kepada BRI Kebumene, dengan masker untuk menjaga para pedagang dari covid-19 agar tidak meluas karna pasar merupakan daerah rawan penularan dimana sebagai tempat bebrtemunya penjual dan pembeli," kata Sri Mulyani kepada Ekspres tadi malam. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top