• Berita Terkini

    Selasa, 12 Mei 2020

    Bocor Jadi Desa Pertama Salurkan BLT DD di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bocor menjadi desa pertama di Kabupaten Kebumen yang menyalurkan BLT DD.  Bantuan langsung untuk warga terdampak wabah covid-19 ini disalurkan di Balai Desa setempat, Selasa (12/5/2020).

    Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) itu dihadiri oleh Bupati KH Yazid Mahfudz. Ikut mendampingi Kepala Dispermades P3A Frans Haidar, Camat Buluspesantren Budhi Suwanto, Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto, serta Fokompimcam setempat.

    Kepala Desa Bocor Slamet, menjelaskan penerima bantuan di desanya sebanyak 143 Kepala Keluarga (KK). Masing-masing menerima Rp 600 ribu selama tiga bulan, yakni mulai Mei, Juni dan Juli 2020.

    "Awal usulannya 237 KK, yang memenuhi syarat 143 KK dan tidak memenuhi syarat 94 KK," katanya.


    Ia mengungkapkan total anggaran yang digunakan untk BLT DD sebesar Rp 257,4 juta. Jumlah ini 30 persen dari total DD sebesar Rp 858,7 juta. "Untuk tahap pertama yang disalurkan sebesar Rp 85,8 juta," ujarnya.

    Bupati KH Yazid Mahfudz, mengatakan total BLT DD di Kabupaten Kebumen mencapai lebih Rp 118 miliar untuk 65.845 penerima di 449 desa di 26 kecamatan.
    "Alhamdulillah, hari ini kita mulai pembagian DD BLT di Desa Bocor. Menyusul desa-desa lain," katanya.

    Pihaknya berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak wabah covid-19. Apalagi, sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri, sehingga kebutuhan masyarakat bertambah. Saya minta begitu menerima bantuan jangan langsung dihabiskan," tandasnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top