• Berita Terkini

    Minggu, 17 Mei 2020

    "Blusukan" ke Desa-desa, Reza Mardhika Ajak Warga Adikarso Cegah Covid-19

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Faiz Alaudien Mardhika terus "blusukan" ke desa-desa untuk melakukan sosialisasi pemahaman pencegahan dan penanganan Covid-19. Salah satunya, Desa Adikarso Kecamatan Kebumen, kemarin (15/5/2020). Adikarso menjadi desa ke-11 yang telah didatangi tokoh muda yang juga Presiden Direktur PT Tradha Grup tersebut.

    Tak kurang dari 50 relawan penaganan covid-19, perangkat desa, RT RW, bidan desa, karangtaruna, dan tokoh masyarakat Desa Adikarso Kecamatan Kebumen mengikuti kegiatan kemarin. Mereka pun antusias mendapat penjelasan Reza Mardhika, pengusah yang memang berlatar belakang dokter tersebut.

    Kepala Desa Adikarso, Urip Widodo, menyambut baik kegiatan sosialisasi kemarin. Itu menjadi bekal berharga bagi tim relawan Desa Adikarso yang disebutnya sudah masuk zona merah Covid-19. "Sosialisasi Covid-19 ini mengarahkan untuk mengingkatkan kesadaran dan kesehatan serta kebersihan masyarakat. Terlebih di desa kami sudah ada warga yang positif corona satu orang," katanya didampingi Sekertaris Desa Adikarso Amin Mustofa.

    Urip Widodo pun mengajak seluruh warganya bersama-sama mencegah penularan covid-19. "Masyarakat harus menjaga kesehatan dengan cuci tangan dna mentaati himbauan menggunakan protol sesauai aturan pemerintah, mulai ini salah satu mencegah lenularan dam mutus mata rantai coroan, "ujarnya.

    Di saat yang sama, pihaknya terus melakukan sosialisasi. Seperti dengan memasang banner,  himbauan di mushola dan masjid hingga tingkat masing-masing RT untuk selalu berkoordinasi dengan  relawan dalam upaya pencegahan covid-19.

    Sementara itu, Reza Mardhika, menyampaikan, sosialisasi menggunakan rekomendasi dari WHO, CDC, Kemenkes serta jurnal-jurnal kesehatan terbaru tersebut menjadi bentuk upayanya mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona sekaligus memastikan penanganan penyakit yang sudah mengglobal ini benar sesuai standar WHO.
    "Di tengah terus meningkatnya kasus corona, justru masyarakat kita  semakin santai dan tidak menanggapi isu ini secara serius. Sehingga perlu edukasi secara masif kepada para tokoh masyarakat, satgas desa serta masyarakat luas  agar mereka mendapatkan informasi yang tepat dan dapat digunakan untuk menghadapi wabah ini agar mereka paham tugas dan kapasitasnya," ujar pria yang juga akrab disapa dokter Reza tersebut.

    Di saat yang sama, Reza Mardhika juga menyampaikan materi pemahaman asal, pola persebaran, gejala Covid-19 serta cara melakukan desinfektan yang benar, mengenali potensi tempat yang bisa menjadi sumber penularan hingga cara melakukan pengawasan bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top