• Berita Terkini

    Kamis, 07 Mei 2020

    Bantu Penanganan Corona, Bank Jateng Serahkan Bantuan APD Untuk RSDS

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bank Jateng Cabang Kebumen kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Kebumen. Kali ini, Bank Jateng menyerahkan bantuan berupa 500 masker bedah dan 50 set lengkap Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan untuk penanganan pasien Covid-19 di RSUD dr Soedirman Kebumen, tersebut diserahkan Rabu (7/5/2020).

    Pimpinan Bank Jateng Cabang Kebumen, HS Yudiantoro melalui bagian Pemasaran, Wewed Urip Widodo, menyatakan bantuan tersebut merupakan sebagai wujud kepedulian Bank Jateng Kebumen kepada para tim medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. "Bantuan ini sebagai kepedulian kami kepada rumah sakit dan para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19," katanya.

    Wewed mengatakan sejauh ini Bank Jateng Cabang Kebumen juga telah membagikan 1200 masker kepada para pedagang pasar melalaui Disperindag Kabupaten Kebumen. Selain itu bantuan juga diserahkan melalaui Sedulur Kebumen berupa 100 APD Hazmad dan 500 masker medis. "Sebelumnya kami menyumbang 500 masker bedah kepada RSUD Prembun, dan viar roda tiga untuk langsir obat dari gudang," katanya.

    Tak hanya itu Bank Jateng Kebumen juga membagikan sebanyak 150 paket sembako. Bantuan tersebut rencana aka berkelanjutan.  "Bantuan rencana akan disasarkan ke posko perbatasan dan penjagaan di desa-desa," ujar Wewed.

    Sementara itu, Direktur RSDS Kebumen, dr Widodo Suprihantoro, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan   APD dari Bank Jateng. Bantuan tersebut akan digunakan untuk memaksimalkan pelayanan di ruang isolasi covid-19.

    Ia menambahkan, RSUD Dr Soedirman terus berupaya meningkatkan layanan untuk penanganan pasien PDP Covid-19. Ke depan, daya tampung akan diperluas. "Kita sediakan 17 ruangan isolasi dan akan ada penambahan ruangan dengan kapasitas  sekutar 20 tempat tidur di bangsal Dahlia," katanya.

    dr Widodo menjelaskan saat ini RSUD Kebumen merawat  14 pasien positif. Dua diantaranya sudah sembuh dan dipulangkan. Adapun seluruh pasien yang tengah menjalani perawatan saat ini dalam kondisi stabil.

    "Kemarin ada 14 pasien positif 2 orang sudah sembuh dan sudah dipulangkan sekarang tinggal 12 pasien. Untuk petugas medis yang selesai melakukan perawatan, selama 14 hari mereka harus lanjut karantina selama 14 hari untuk memastikan tidak adanya paparan virus," ujarnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top