• Berita Terkini

    Senin, 04 Mei 2020

    Atasi Corona, Wabup Kebumen Kembali Nyumbang 10 Ton Beras

    KEBUMEN (kebumeneskpres.com)- Setelah sebelumnya menyumbangkan 1 tahun gajinya dan menyerahkan sejumlah bantuan untuk penanganan virus covid-19, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, kembali melakukan hal serupa.

    Kali ini, Arif Sugiyanto, menyumbangkan 10 ton beras yang akan disalurkan untuk masyarakat Kebumen. Bantuan itu dikemas dalam 5 ribu paket yang masign-masing paketnya berisi 2 kg. Selain beras, Wabup juga menyalurkan bantuan berupa susu instan. Secara simbolis bantuan senilai Rp 200 juta tersebut diserahkan oleh Wabup Arif Sugiyanto kepada Ketua Sedulur Hasto, Suhartono, di Rumah Dinas Wakil Bupati Kebumen, Senin (4/5/2020).

    Arif Sugiyanto, yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kebumen, itu mengatakan bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan warga yang terdampak pandemi Covid-19.

    Bantuan dari dana pribadinya tersebut selanjutnya akan disebar ke 460 desa yang ada di Kebumen. "Mungkin tidak bisa merata seluruhnya, karena ini dari dana pribadi saya. Meski begitu saya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, termasuk pada bulan suci Ramadan kali ini,” ujar Arif Sugiyanto usai serah terima di rumah dinasnya Jl Mayjen Sutoyo Kebumen.

    Di saat yang sama, Arif Sugiyanto menambahkan pihaknya juga mendapatkan bantuan dari Direktur RSU Purwogondo, Ristawati Purwaningsih dan pihak lain. Bantuan yang juga dipercayakan penyalurannya melalui Sedulur Hasto Kebumen itu berupa ribuan masker, alat pelindung diri (APD) hingga hand sanitizer. Sementara itu bantuan lain mengalir dari Pertamina Foundation berupa APD, masker dan hand sanitizer.

    "Alhamdulilah kami juga mendapat bantuan masker dari Pertamina sebanyak 2000 masker. Ini tentunya cukup membantu dalam pencegahan COVID-19 yang mana di Kabupaten Kebumen masih cukup tinggi jumlah positif Corona-nya. Dimana hari ini ada 25 yang positif Corona dan ini menjadi keprihatinan kita bersama," terangnya.
    Sementara itu, Ketua Sedulur Hasto Suhartono menyampaikan, pihaknya segera mendistribusikan sumbangan berupa beras dan susu dari Wabup Kebumen kepada masyarakat. Selain itu, bantuan masker, APD dan hand sanitizer juga segera disalurkan kepada pihak yang membutuhkan.

    "Lima ribu paket ini akan disalurkan ke 460 desa di 26 kecamatan. Diharapkan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan saat ini,” ujar Suhartono yang merupakan mantan anggota DPRD Kebumen dari Partai PAN.

    Pada bagian lain, Direktur RSU Purwogondo, Ristawati Purwaningsih, yang juga menjabat Ketua Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Kebumen mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

    Ia berharap adanya bantyuan tersebut bisa membantu masyarakat baik ditingkat penjagaan dan penangamanan perbatasan maupun pata tenaga medis serta masyarakat untuk tetap saling menjaga psyical distancing.  “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pihak-pihak yang membutuhkan,” imbuh Rista.

    Hingga saat ini di Kebumen tercatat ada 25 kasus Corona, 17 di antaranya masih dirawat, enam orang dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal. Kemudian 2.573 ODP dan 129 PDP. Masyarakat diimbau untuk tetap patuh terhadap anjuran pemerintah demi memutus penyebaran virus Corona. "Kami harap masyarakat tetap menjaga social distancing dan physical distancing agar rantai penyebaran COVID-19 betul-betul bisa kita putus," kata Ristawati.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top