• Berita Terkini

    Rabu, 13 Mei 2020

    Aksi Solidaritas Tanggulangi Covid-19, Anak Muda Kebumen Gelar Konser Virtual

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Cara menarik untuk mengampanyekan "perang melawan corona" dilakukan anak muda yang tergabung dalam komunitas Muda-Mudi Kebumen ini. Mereka yang merupakan para seniman dan musisi itu memilih menggalang dana. Yang menarik, mereka menggelar konser virtual.

    Selain konser virtual, pada kesempatan yang sama, juga digelar talkshow bersama tokoh tokoh muda inspiratif yang dikemas secara live melalui instagram. Kegiatan yang digelar di  Creative Media Studio’s Desa Candi Kecamatan Karanganyar, baru-baru ini, mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

    Ketua Panitia Fajar Tri Anggoro (27), ide menggelar konser virtual untuk menggalang dana bagi penanganan corona ini berawal dari kejenuhan para seniman dan musisi yang jenuh akibat imbauan pemerintah soal phisical distancing dan social distancing itu.

    Aturan ini, membuat mereka tak bisa berkarya atau tampil membawakan musik di depan audiens. "Dari situ kemudian muncul keinginan untuk ikut terlibat dalam kegiatan sosial peduli Covid-19. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengajak warga khususnya kawula muda agar ikut berdonasi dengan membeli merchandise dan masker. Dimana, nantinya keuntungan dari penjualan tersebut 100% akan disumbangkan kepada warga terdampak," imbuh Fajar.

    Ia berharap, kegiatan semacam ini bisa membantu warga yang terdampak covid 19. Terutama bagi warga yang belum tersentuh bantuan. "Dan tentu saja, konser ini diharapkan dapat menghibur dan menghilangkan kejenuhan warga ditengah mengahadapi pandemi Covid-19," katanya. (cah).


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top