• Berita Terkini

    Selasa, 19 Mei 2020

    Aksi Solidaritas bagi Guru Aisyiyah Warnai Milad Aisyiyah di Kebumen

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Imbas pandemi corona (covid-19) telah merambat nyaris ke seluruh bidang dan sektor. Tak terkecuali bidang pendidikan. Tergerak dengan situasi ini, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA ) Kabupaten Kebumen menyalurkan tali asih kepada para guru.

    Sebanyak 105 paket disalurkan dalam kegiatan terselenggara berkat keja sama dengan Lazismu KL Kebumen, serta IGABA (Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Atfal) tersebut.

    Secara simbolis bantuan diserahkan di TK Aisyiyah 1 Kebumen, Selasa (19/5/2020). Hadir kemarin, Ketua PDA Kabupaten Kebumen, Ir Hj Siti Mudrikah, Hj Navi Agustina ST, serta perwakilan PCA. Juga tampak Ketua IGABA Kabupaten Kebumen, Karmini SPd AUD.

    Dalam kesempatan itu paket sembako masing-masing bernilai Rp 100 ribu berisi beras, minyak, terigu, mie instant diserahkan kepada para guru di 7 kecamatan meliputi Kebumen, Gombong, Karanganyar, Kutowinangun, Ayah, Sadang dan Kutowinangun. Untuk memudahkan pendistribusian, bantuan nantinya akan dikumpulkan di sejumlah titik yang telah ditentukan.

    Majelis Dikdasmen PDA Kebumen, Dra Endah Setyaningsih menyampaikan kegiatan bertajuk Sapa Guru PAUD Aisyiyah kemarin digelar dalam rangka Milad Aisyiyah ke-103. Ini juga sebagai wujud kepedulian  Aisyiyah terhadap para guru di bawah naungan Aisyiyah. Adapun sumber dananya, guru-guru 'Aisyiyah PNS, anggota PDA Kebumen, Majelis Dikdasmen, IGABA serta para donatur peduli guru dan pendidikan.

    Para guru itu masih terus berjuang di tengah pandemi covid-19 ini. "Mereka adalah garda terdepan dalam beramal makruf nahi mungkar melalui bidang pendidikan. Bahkan di dalam masa Covid-19, beliau-beliau tetap Istiqomah dalam mendidik putra-putra dan tunas bangsa meski secara online," kata Endah.

    Endah berharap, bantuan ini memberikan kegembiraan sekaligus memotivasi para pendidik tersebut, apalagi di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.  "Kami juga berharap pihak yang berwenang memberikan keringanan bagi guru-guru PAUD khususnya Paud Aisyiyah di semua lini," ujarnya.

    Bahkan, dalam pandemi covid-19 ini, peringatan  Milad Aisyiyah, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Ini juga sebagai bentuk solidaritas dan simpati di tengah pandemi.  Praktis hanya dua kegiatan yang digelar dalam rangka Milad  Aisyiyah ke-103 tahun ini. "Selain tali asih kepada para guru, Milad Aisyiyah juga akan diberikan hadiah lomba guru berprestasi. Namun demikian, ini tidak mengurangi para kader Aisyiyah tetap memberikan kontribusi kepada masyarakat bangsa dan negara," imbuh Endah. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top