• Berita Terkini

    Minggu, 05 April 2020

    Warga Rantewringin Lawan Corona, Lakukan Semprot Massal

    KEBUMEN - Warga Desa Rantewringin, Kecamatan Buluspesantren, khususnya warga Dukuh Wanatawang, tak ingin virus corona (Covid-19) menyebar ke wilayahnya. Oleh karena itu, mereka melakukan penyemprotan desinfektan massal di lingkungan setempat, Minggu (6/4/2020).

    Warga, khususnya para anak muda itu, antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tak kurang dari 2000 liter cairan desinfektan disemprotkan ke seluruh penjuru pedukuhan.  Mereka menggunakan mobil bak terbuka dan steam cuci mobil untuk menyemprotkan 2 tank air itu.

    "Ini bentuk pencegahan virus corona. Kita gelar kegiatan penyemprotan disinfektan," kata Makmuri selaku Kepala Dusun di sela kegiatan.

    Dia menuturkan, warga Rantewringin juga menggalakkan gerakan hidup bersih. Ini untuk memastikan warga setempat menerapkan aturan dari pemerintah dalam penanggulangan virus covid-19. "Mudah-mudahan dengan usaha pencegahan yang kita lakukan ini dapat mencegah menyebarnya virus Corona di lingkungan desa ini," harap Makmuri.

    Acara ini terselenggara berkat dukungan semua pihak terutama Pemuda Wanatawang dan Calliber Screen Printing yang telah menjual kaos untuk membeli peralatan penyemprotan.


    tulisan Fajar
    Warga Rantewringin

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top