• Berita Terkini

    Rabu, 29 April 2020

    Warga Kota Gombong Kompak Perangi Corona

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Apa yang dilakukan warga Kecamatan Gombong dalam penanggulangan corona (covid-19) ini patut ditiru. Untuk membantu pemerintah, warga membentuk  Gugus Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Gombong. Lalu, bersama-sama memerangi penyakit mematikan tersebut.

    Seperti yang terlihat kemarin, relawan Covid-19 yang diketuai Camat Gombong, Suis Idawati ini membagikan alat perlindungan diri (APD) ke sejumlah rumah sakit. Tak hanya itu, relawan juga membagikan 500 paket sembako kepada warga yang terdampak corona.

    Hadir pada kesempatan itu, Ketua Dewan Tata Kota Gombong, Herwin Kunadi, Ketua Paguyuban Manunggal, Bambang Priyambodo, Ketua Muslim Peduli Masjid (MPM), Mundir Hasan, Emy Syahriani serta para relawan dan dukungan RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia).

    Ketua Dewan Tata Kota Gombong, Herwin Kunadi, Rabu (29/4/2020) menyampaikan, apa yang mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi covid-19 ini. Bersama Pemerintah, warga Kota Gombong menginginkan pandemi covid-19 segera berlalu.

    Mengingat, pandemi corona telah membuat aktivitas sebagian  masyarakat lumpuh. Termasuk di bidang ekonomi. "Kami berharap pemerintah bisa semakin tegas dan cepat dalam penanganan Covid-19 ini. Kami juga menghimbau warga terus membudayakan hidup bersih dan laporkan segera jika ada keluarga yang pulang kampung atau sakit," kata Herwin.

    Sebelumnya, warga Kota Gombong juga telah melakukan penyemprotan massal Pasar Wonokriyo Gombong. Kegiatan tersebut digawangi oleh  Gugus Tugas Kecamatan Gombong. Adapun dana penyemprotan berasal dari donatur.
    Penyemprotan dilaksanakan dengan melibatkan Relawan PMI Kebumen, LasizMu, Relawan Gertak, Relawan PKL Manunggal Gombong dan Komunitas Muslim Peduli Masjid (MPM). (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top