• Berita Terkini

    Selasa, 28 April 2020

    Warga Kebumen Masih Banyak yang Enggan Pakai Masker

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Di tengah semakin meningkatnya ancaman virus corona (Covid-19), sebagian warga Kebumen sepertinya masih banyak yang belum menganggap serius penyakit mematikan ini. Setidaknya, masih banyak terlihat warga enggan mengenakan masker saat keluar rumah.

    Padahal, kebiasaan itu jika diabaikan bisa menjadi gerbang penularan Corona Covid-19. Oleh karena itu, Sat Binmas Polres Kebumen yang tergabung dalam Sub Satgas Binmas Ops Ketupat Candi 2020, menggelar patroli ke Pasar Bandung Sruni Kecamatan Alian memberikan imbauan pentingnya mengenakan masker, Selasa (28/4/2020).

    Saat tim datang ke pasar, banyak warga masyarakat mengabaikan kesehatannya tidak mengenakan masker dan bergerombol tidak menerapkan pola "physical distancing" sesuai anjuran Pemerintah.

    "Kalau kita perhatikan, banyak masyarakat kurang peduli terhadap kesehatannya sendiri, tidak mengenakan masker. Ini sangat disayangkan sekali," kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi.

    Dengan adanya hal itu, Kapolres Kebumen mengungkapkan pihaknya akan lebih masiv lagi menggelar patroli mengimbau masyarkat agar mengenakan masker.  "Mari jadikan masker sebagai kebutuhan pokok saat ini. Melalui tim patroli kami, nanti warga akan kami ingatkan untuk mengenakan masker," ungkap AKBP Rudy.

    Informasi yang berhasil diperoleh dari Pemerintah Kabupaten Kebumen, sampai dengan saat ini pasien positif Corona berjumlah 13 orang. Dengan rincian, 9 sedang dalam perawatan, 2 sembuh dan dua lainnya meninggal dunia.  Sementara pasien dalam pengawasan berjumlah 122 orang.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top