• Berita Terkini

    Jumat, 03 April 2020

    Wabup Kebumen Serahkan Seluruh Gaji, untuk Penanganan Corona juga Kepentingan Masyarakat

    Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, menyampaikan menyerahkan seluruh gajinya untuk keperluan dan kepentingan warga Kota Beriman. Termasuk di dalamnya, dalam rangka penanggulangan penyebaran virus corona (covid-19) yang saat ini tengah dilakukan Pemkab Kebumen.

    "Insha Allah semua gaji saya selama menjadi Wakil Bupati akan saya serahkan ke Gugus (Gugus Penanggulangan Corona Kabupaten Kebumen,red) untuk penanganan coroan di Kebumen. Nantinya juga akan dibagi ke Baznas yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk sembako," ujar Arif Sugiyanto, ditemui di Rumah Dinas Wakil Bupati, Jl Soetoyo, Jumat (3/4/2020).

    Arif Sugiyanto menegaskan, soal tidak mengambil gaji selama menjabat Wakil Bupati Kebumen, memang sudah diniatinya sejak awal. Ini sebagai bentuk niatnya mengabdi kepada seluruh masyarakat Kebumen. "Nanti bisa dicek bahwa seluruh gaji saya, saya kembalikan ke masyarakat," ujar Arif lagi.

    Arif sendiri kemarin menyalurkan bantuan berupa peralatan tes diagnostik cepat (rapid test). Peralatan yang langka di Indonesia ini dibeli dengan uang pribadi Arif Sugiyanto. Ada 400 alat rapid test yang dibeli Arif dan langsung diserahkan kepada kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen dr HA Dwi Budi Satrio, kemarin.

    Arif Sugiyanto dilantik sebagai Wakil Bupati Kebumen pada 24 April 2019. Pejabat yang berlatarbelakang Polri itu dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang.

    Dikenal sebagai sosok religius,  pejabat kelahiran Tamanwinangun 46 tahun lalu tersebut dikenal sangat aktif bertemu masyarakat. Dalam sehari, Arif bisa bertemu warga di 4 sampai 5  kecamatan.

    Sesuai tupoksinya, suami Iin Windarti itu menjabat Ketua Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TKP2K) Kabupaten Kebumen. Ia pun melakukan sejumlah terobosan mengentaskan kemiskinan di Kebumen. Di saat bersamaan, Arif menjabat Ketua PJSI dan PPSI Kebumen.

    Namun di sela kesibukannya, Arif dikenal dekat dengan keluarga. Bahkan, Arif sempat "kepergok" wartawan sedang membantu mengerjakan PR putrinya, Ais (10).(fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top