• Berita Terkini

    Rabu, 08 April 2020

    Wabup Kebumen Bantu Rp 100 Juta untuk Warga Terdampak Corona

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menyerahkan bantuan infaq sebesar Rp 100 juta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Bantuan tersebut disalurkan lewat Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) dan Nahdlatul Ulama (LAZISNU)  Kebumen.

    Adapun penyerahan dilakukan di Rumah Dinas Wakil Bupati, Selasa (7/4/2020). Menerima bantuan, Ketua PCNU Kebumen Dawamudin meakili Lazisnu dan staf bagian penghimpunan Lazismu Imam Suhendro. Masing masing, baik Lazismu maupun LAZISNU dan LAZISMU menerima Rp  50 juta.

    Dawamudin Masdar mengatakan pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang berikan oleh Wakil Bupati Kebumen. Menurutnya, dengan bantuan tersebut kini tengah dinanti masyarakat. Terlebih kondisi ekonomi masyarakat saat ini sedang mengalami kegoncangan akibat dilanda badai corona.
    "Kami ucapkan kepada pak Wakil Bupati Kami ucapkan terimakasih, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di saat ekonomi mereka sedang sulit seperti sekarang ini, "kata Dawam.

    Sementara itu, Staf bagian penghimpunan Lazismu Kebumen Imam Suhendro mengatakan, bantuan yang telah diterimanya itu nantinya akan segera disalurkan kepada warga yang masuk golongan 8 asnaf . Salah satunya ialah Fakir Miskin dan orang orang yang berhak mendapatkannya. "Kita akan segera salurkan bantuan ini ke 8 golongan itu, agar dapat meringankan beban hidup mereka, " ungkapnya.

    Seperti yang diberitakan sebelumnya telah menyumbangkan sebanyak 400 alat  rapid test dan sumbangan pembelian APD untuk tim medis PMI Kebumen senilai Rp 25 juta.

    Sebelumnya Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan bahwa dirinya menyerahkan 100 persen gaji dan seluruh tunjangannya akan disumbangkan untuk masyarakat dan penanganan covid 19. Besaran gaji selama satu tahun senilai Rp 325 juta itu akan disumbangkan melalui Lazizmu, Laziznu, Baznas, PMI dan organisasi relawan."Insya Alloh saya serahkan 100 persen gaji saya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid19, semoga ini bermanfaat untuk masyarakat," kata Arif. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top