• Berita Terkini

    Rabu, 08 April 2020

    Wabup Arif Kembali Nyumbang untuk Penanganan Corona Kebumen

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto sudah tidak menjabat lagi sebagai Ketua Gugus Percepatan Pnanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kebumen. Namun demikian, Arif terus melakukan upaya agar corona dapat segera diatasi.

    Setelah sebelumnya menyerahkan sejumlah bantuan, Arif Sugiyanto kembali melakukan hal sama,  Rabu (8/4). Kali ini, Arif menyalurkan bantuan berupa termomter. Bantuan untuk mendeteksi dini gejala penularan corona ini diserahkan kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, Kusbiantoro di rumah dinas wakil bupati jalan Mayjen Sutoyo, kemarin. Alat tersebut alan distribusikan kepada dinas atau instansi yang masih membutuhkan.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, Kusbiantoro, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Wakil Bupati atas bantuan termogan tersebut.  Alat untuk mengukur suhu tubuh ini berfungsi  menjadi alat pendeteksi pertama. Dimana bila suhu tubuh diatas 38 derajat celsius akan langsung mendapat penanganan.

    "Alhamdulillah ini menjadi alat tambahan, nantinya akan kami distribusikan kepada dinas atau kantor yang butuh untuk mengecekan masyarakat adanya gejala dini corona," ujarnya.
    Tak hanya itu, Kusbiantoro mengatakan untuk kebutuhan APD bagi tenaga medis di Kebumen saat ini sudah ada bantuan dari sejumlah pihak. Namun pihaknya tetap mengupayakan agar kebutuhan APD untuk penanganan pandemi covid19 ini tercukupi secara maksimal.

    "Kita sudah informasikan kepada puskesmas dan rumah sakit bahwa APD saat ini sudah terpenuhi baik pengadaan mandiri ataupun donasi dari berbagai pihak," tambah Kusbiantoro.

    Terkait himbauan dari pemerintah pusat adanya kewajiban masyarakat untuk menggunakan masker saat  aktifitas keluar rumah pihaknya menghimbau untuk mentaati aturan tersebut.
     "Untuk aturan pakai masker harus ditaati, selain itu masyarakat juga harus tetap menjaga kebersihan dan sosial distancing untuk mencegah penularan corona ini," katanya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengatakan pihaknya akan berupaya terus untuk membantu masyarakat dan pemerintah menangani covid19. Selain berbagai sumbangan seluruh gajinya dan donasi orang nomor dua di kebumen ini masih mengupayakan pengadaan APD untuk tenaga medis dan masyarakat serta bantuan untuk meningkatkan perekonomian. "Insya tidak hanya ini kami semaksimal mungkin membantu masyarakat tetap sehat dan aman terhindar dari covid19,"katanya.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top