• Berita Terkini

    Kamis, 02 April 2020

    Wabah Corona Melanda, Pengusaha di Kebumen ini Bantu Ribuan Sembako

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pandemi corona tidak saja membuat warga resah dari sisi kesehatan. Corona saat ini bahkan telah membuat roda perekonomian terganggu.

    Jadi, menarik melihat apa yang dilakukan seorang pengusaha asal Kebumen ini. Faiz Alauddien Mardika, yang juga Komisaris PT Tradha Grup sekaligus pendiri yayasan Ascendia, menyalurkan bantuan kepada warga membutuhkan.

    Jumlahnya pun lumayan fantastis. Ada 3 ribu paket sembako yang telah dibagikan pada tahap pertama. Bantuan ini akan terus berlanjut hingga pemerintah menyatakan wabah corona dapat diatasi.

    Faiz Alauddien Mardika, Rabu (1/4/2020) menyampaikan, apa yang dilakukan ini semata-mata bertujuan sosial, membantu mereka yang membutuhkan di tengah wabah corona yang kini menjadi persoalan dunia tersebut.

    "Beberapa kegiatan saya dan staf jg mulai kami fokuskan untuk program bantuan ini. Kami berusaha semampu kami untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok dan meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah ini," ujar pengusaha yang berlatarbelakang dokter tersebut.

    Dokter Reza, sapaan akrabnya, bahkan terlihat membagikan sendiri bantuan tersebut. Tak hanya bantuan sembako, Reza juga membantu layanan kesehatan bagi para penyandang disabilitas dan warga kurang mampu.

    "Insha Allah akan kami rutin lakukan hingga wabah ini selesai. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi stimulus bagi masyrakat lain untuk dapat membantu dan berbagi pada sesama tidak peduli sekecil apapun itu. Saatnya  bagi  kita untuk ikhlas dan saling menguatkan satu sama lain," ujar pemuda yang juga putra dari Mantan Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad tersebut.


    Di Kebumen sendiri saat ini sudah ada dua orang yang dinyatakan positif corona. Satu diantaranya meninggal dunia. Di saat bersamaan, Pemkab Kebumen memantau  1.531 orang orang Dalam Pantauan (ODP) dan 39 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top