• Berita Terkini

    Minggu, 26 April 2020

    "Tim Semar" Salurkan Bantuan Masker

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak corona, Tim Sedulur Mas Rofik (Semar) membagikan masker dan paket sembako serta hand sanitizer. Selain itu dalam memontum Ramadhan ini Tim Semar juga membagikan takjikan gratis.

    Tim Semar atau  Sedulur Mas Rofik sendiri merupakan kepanjangan dari Anggota DPR RI dari Fraksi PKS yakni H Rofik Hananto SE dari Dapil VII Jawa Tengah. Bantuan telah dibagikan sejak sepekan lalu, dengan cara mendatangi rumah calon penerima. Bantuan disebarkan ke beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Kebumen.

    Ketua Tim Koordinator Semar Rahmat Hidayat menyampaikan  terdapat sedikitnya 240 paket sembako, 280 liter hand sanitizer dan 10.000 maker. Selain itu terdapat pula takjilan yang dibagikan. Bantuan sebagai bentuk kepedulian Anggota DPR RI H Rofik Hananto atas mewabanya corona. “Semoga bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya, Minggu (26/4).

    Dijelaskannya, adanya panemi corona ini tentunya sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Dimana ekonomi menjadi sulit dan penghasilan warga pun menurun drastis. Padahal kini sudah memasuki Bulan Ramadhan yang sebentar lagi tentunya Hari Raya Idul Fitri. “Dalam hal ini bantuan sembako menjadi sangat penting. Setidaknya beban masyarakat sedikit terkurangi dengan adanya bantuan sembako,” paparnya.

    Peningkatan penyebaran virus corona tampaknya masih terus mengalami peningkatan. Menjaga diri dan melaksanakan tindakan pecegahan menjadi hal yang harus dilakukan. Ini semata-mata untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam hal ini bantuan masker dan hand sanitizer sangat diperlukan. “Masker dan hand sanitizer penting untuk pencegahan mewabahnya penyakit corona,” ungkapnya.

    Sementara itu, sudah menjadi tradisi di Bulan Ramadhan terdapat takjilan. Takjilan merupakan hidangan pembuka buka bukan puasa. Takjikan sendiri disunahkan yang manis-manis.  Rasa manis penting untuk meningkatkan kembali stamina setelah seharian menjalankan puasa dengan menahan lapar dan dahaga.

    Rahmat Hidayat  berharap masyarakat dapat mematuhi aturan dan himbauan dari pemerintah. Semua itu dilakukan semata-mata demi mencegah mewabahnya virus corona. “Jaga selalu kesehatan tubuh dan selalu mematuhi aturan dan himbauan pemerintah,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top