• Berita Terkini

    Kamis, 23 April 2020

    Sisihkan Gaji, ASN Kesbangpol Bagikan Sembako

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid19, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kebumen menyisihkan gajinya untuk membantu masyarakat kurang mampu.

    Hasil penyisihan gaji para ASN Kesbangpol Kebumen tersebut kemudian dibelanjakan paket sembako yang kemudian dibagikan kepada puluhan masyarakat kurang mampu yang tersebar dibeberapa desa dan Kecamatan di Kebumen.

    Dalam pembagian paket sembako yang dilakukan Kamis(23/4/2020) tersebut,  Kesbangpol Kebumen melibatkan Komunitas Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kebumen dan Duta Pelajar Anti Narkoba(Dupan) Kebumen. Proses pembagian paket sembako gratis sendiri, dilakukan dengan cara mendatangi langsung masyarakat penerima bantuan.

    Kepala Kantor Kesbangpol Kebumen, Nurtaqwa Setyabudi SH menyampaikan, pemberian bantuan paket sembako gratis yang dilakukanya merupakan bentuk pengabdian sebagai ASN terhadap negara yang tengah dilanda musibah. Karena sebagai ASN pihaknya mendapat gaji dari negara dimana uang itu juga berasal dari masyarakat. Sehingga disaat-saat seperti sekarang ini sudah sepantasnya dirinya untuk mengembalikan dengan menyisihkan sebagian gajinya kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

    Kriteria penerima bantuan paket sembako yang diberikan, menurut Nurtaqwa juga sudah didata terlebih dahulu. Diantaranya kaum dhuafa atau masyarakat kurang mampu yang belum masuk daftar penerima bantuan dari Pemerintah. Jenis paket sembako yang dibagian yakni, berupa beras, gula, minyak goreng, susu dan masker.

    "Kita sengaja melibatkan komunitas PPI dan DUPAN Kebumen, tujuanya untuk melatih kepekaan sosial mereka terhadap kondisin lingkungan yang tengah berda dalam kesusahan. Kepada penerima bantuan, kita berhadap bantuan yang kita berikan bisa membantu memenuhi kebutuhan mereka saat menjalankan ibadah buasa di  bulan Romadhon kali ini," ungkap Nurtaqwa.(adv)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top