• Berita Terkini

    Senin, 20 April 2020

    Rumah Baca Antarkan Bripka Herdana Dapat Reward

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bripka Herdana Pusponegoro, meraih penghargaan sebagai polisi teladan dari Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, kemarin (20/4/2020). Hedana, yang anggota Polsek Puring tersebut dinilai telah berhasil menjadi penggerak revolusi mental dan menjadi Bhabinkamtibmas pelopor tertib sosial di ruang publik.

    Terobosan kreatifnya mengenai rumah baca bagi anak-anak di sekitar rumahnya di daerah Kecamatan Puring patut diapresiasi.

    Ia bersama istri dalam mengelola rumah baca, mendapat tanggapan positif dari lingkungan tempat tinggalnya. Hal ini yang membuatnya mendapat penghargaan dari Kapolres Kebumen.

    Penghargaan atau pemberian reward dilakukan oleh Kapolres saat pelaksanaan apel pagi kepada 6 personel lainnya yang juga mendapatkan penghargaan prestasi Test Kesamaptaan Jasmani gelombang 1 tahun anggaran 2020. "Pemberian penghargaan ini adalah bentuk pembinaan terhadap personel. Penghargaan sekaligus untuk merangsang personel lainnya untuk berlomba-lomba lebih berprestasi dalam hal positif," jelas AKBP Rudy.

    Diungkapkan AKBP Rudy, rumah baca yang dibuat oleh Bripka Herdana termasuk ke dalam program unggulan Polda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel nomor  1, "Rumah Semar" (rumah semangat membaca anak dan remaja).


    Program "Rumah Semar" menurut Kapolda Jateng saat kunjungannya ke Polres Kebumen adalah sebuah investasi Polri kedepan. Melalui rumah baca yang dikelola oleh Polsek-Polsek dan Bhabinkamtibmas diharapakan banyak didatangi anak-anak yang secara tidak langsung masyarkat akan melihat polisi dari sudut pandang lain (teman dekat). Anak-anak akan melihat polisi adalah sahabatnya.(win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top