• Berita Terkini

    Senin, 27 April 2020

    RSUD Prembun Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga dari Bank Jateng

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kepedulian terus mengalir untuk menanggulangi virus corona (covid-19) di Kabupaten Kebumen. Kali ini, giliran Bank Jateng Cabang Kebumen memberikan bantuan kendaraan roda tiga (Viar) dan 10 boks masker medis bedah, kepada RSUD Prembun. Bantuan tersebut disalurkan Senin (27/4/2020).

    Direktur RSUD Prembun, dr Iwan Danardono mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan Bank Jateng Cabang Kebumen. Kendaraan itu akan difungsikan untuk distribusi obat dari gudang ke bangsal perawatan yang lokasinya berada di belakang RSUD Prembun.  "Ini juga sebagai bentuk kerjasama berkelanjutan dimana Bank Jateng Cabang Kebumen telah membuka kantor Kas di RSUD Prembun sebagai bentuk pendekatan kepada nasabah," imbuhnya.

    Iwan Danardono menambahkan, bantuan tersebut sangat bermanfaat. Sebagai RS  rujukan lini III, RSUD Prembun hingga saat ini masih kekurangan masker bedah medis untuk penanganan Covid-19.

    Meski begitu, pihak rumah sakit terus berupaya melakukan yang terbaik untuk penanganan corona di Kebumen. Saat ini, pihak rumah sakit menyediakan 8 bed, ruang dan bangsal khusus yakni bangsal Lavender untuk pasien PDP corona. Bangsal tersebut memiliki jalur terpisah dengan pasiem umum.

    "Beberapa pasien yang dinyatakan PDP dn positif oleh Gugus Tugas  sedang kami rawat di bangsal Lavender, jalurnya terpisah dengan yang lain dan rutin kaki sterilisasi dan bersihkan dengan penjagaan ketat," katanya.

    Pimpinan Bank Jateng Cabang Kebumen, HS Yudiantoro melalui Bagian Pemasaran Wewed Urip Widodo, mengatakan pihaknya mendukung setiap kegiatan para mitranya. Selain itu sebagai wujud empati kepada tenaga medis RSUD Prembun  dalam penanganan Covid19 pihaknha membeirkan l bantuan Alat Pelindung Diri (APD).
    Selain itu, pihaknya mewakili Bank Jateng berharap kerja sama tersebut akan selalu terjalin baik dan terus berkesinambungan.

    Selain dari Bank Jateng, RSUD Prembun juga mendapat bantuan 1000 masker kain dan 100 set APD dari Alumni SMP N 1 Prembun tahun angkatan 1984. Bantuan tersebut tekah diserahkan dan akan didistribusikan kepada pasien dan tenaga medis untuk membantu penanganan Covid-19. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top