• Berita Terkini

    Rabu, 15 April 2020

    Polres Kebumen Tegaskan Tidak Ada Penutupan Jalur Utama

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Polres Kebumen menegaskan, hingga kini, tidak ada penutupan arus selama Pandemi Corona. Artinya semua jalan terbuka lebar. Kendati demikian warga masyarakat harus tetap patuh kepada pemerintah tentang social dan physical distancing.

    Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan Rabu (15/4/2020) saat pembagian sembako kepada warga masyarakat yang secara tidak langsung terkena imbas dari Covid-19. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menegaskan siap untuk mengawal jalannya pendistribusian kebutuhan bahan pokok selama pandemi corona ini.

    "Sampai saat ini, saya instruksikan kepada jajaran Satuan Lalu lintas Polres Kebumen, untuk tidak menutup arus lalu lintas. Karena kita akan menjamin terdistribusinya ketersediaan bahan pokok, BBM atau gas, serta kebutuhan dasar lainnya yang dibutuhkan masyarakat," tutur AKBP Rudy.



    Melalui kegiatan pembagian sembako, Kapolres juga melaksanakan sosialisasikan tentang physical distancing kepada masyarkat.  "Bagi tukang becak, tukang ojek, boleh menarik penumpang. Namun pada saat menunggu penumpang harus diberi jarak satu meter. Selanjutnya jangan lupa, selalu kenakan masker saat bepergian," paparnya.

    Terkait dengan pembagian sembako yang dibagi-bagikan tersebut, Kapolres menyampaikan hal itu dikumpulkan dari donasi Personel Polres Kebumen. Ini terkumpul sebanyak 800 Paket Sembako dan habis dalam sehari. Pembagian paket sembako dilaksanakan kepada para warga masyarakat yang secara tidak langsung terkena imbas dari pandemi Virus Corona Covid-19.

    Adapun yang mendapatkan paket sembako beberapa diantaranya meliputi para karyawan yang diberhentikan dari tempat kerjanya, tukang ojek, tukang becak, hingga masyarakat kurang mampu. Dalam melaksanakan kegiatan Kapolres Kebumen juga didampingi Waka Polres Kompol Prayudha Widiatmoko dan pejabat utama itu, digelar dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran.

    Tim bergerak berangkat dari Mapolres Kebumen sekira pukul 09.30 WIB, menuju ke pangkalan Ojek, Becak, hingga ke masyarakat yang diberhentikan dari tempat kerjanya.  "Kegiatan ini adalah bentuk rasa empati, bentuk peduli personel Polres Kebumen kepada masyarakat. Sembako yang kita bagikan adalah donasi dari seluruh personel Polres Kebumen," paparnya.

    Dampak adanya pandemi Corona Covid-19, seluruh jalanan di Kebumen sepi. Toko-toko sepi, bahkan ada yang memilih tutup. Imbasnya beberapa karyawan harus dirumahkan, jasa angkutan atau transportasi menjadi sepi pelanggan.

    Samadi salah satu tukang ojek pangkalan di simpang empat Muktisari menyambut baik bantuan paket sembako dari Polres Kebumen.  Minimnya penghasilan selama Corona sangat dirasakan oleh keluarganya. "Terima kasih banyak atas bantuan dari Polres Kebumen. Hingga sampai saat ini, dari pagi seluruh abang becak dan Opang belum ada yang narik," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top