• Berita Terkini

    Jumat, 10 April 2020

    Polisi Bantu Sembako untuk ODP Corona

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Jajaran Polsek Pejagoan membagi-bagikan paket sembako. Ini untuk para warga di sekitar Polsek. Selain itu juga dibagikan kepada para tukang becak, jompo hingga janda tua. Bantuan juga diberikan kepada ODP. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepeduli Polsek terhadap dampak mewabahnya virus corona. Dimana Covid-19 ini berdampak nyata pada perekonomian, Kamis (10/4/2020).

    Paket semboko berisi kebutuhan pokok. Seperti beras, gula, minyak, teh dan lainnya.  Pembagian dilaksanakan dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga. Sedangkan untuk tukang becak juga dilakukan dengan mendatanginya. Adapun bantuan sembako untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dilaksanakan melalui pemerintah desa. Dalam Hal ini disampaikan di Kantor Balai Desa Kedawung Kecamatan Pejagoan.

    Selain memberikan bantuan sembako Polsek Pejagoan juga melakukan sosialisasi terkait pencegaan virus corona. Dalam kesempatan tersebut Jajaran Polsek Pejagoan juga menyampaikan Maklumat Kapolri terkait Corona. Sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker juga dilaksanakan kepada warga dan para pengguna jalan.

    Kapolsek Pejagoan AKP Tarjono Sapto Nugroho menyampaikan untuk mencegah mewabahnya virus corona, masyarakat dihimbau agar tetap berada di rumah. Kecuali untuk keperluan yang sangat penting, warga diharapkan tidak keluar rumah. Hal ini berdampak nyata pada perekonomian. “Untuk itu kami memberikan bantuan sembako,” tuturnya.
    Bantuan ini dilaksanakan berkat adanya kebersamaan antara anggota Polsek Pejagoan. Dalam penyerahannya juga melibatkan Anggota Koramil Pejagoan. Bantuan sembako diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan pangan. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.
    Bagi ODP, tentun sangat dianjurkan untuk tetap berada di rumah. Kondisi ODP juga membutuhkan bantuan sembako. Ini dilaksanakan melalui pemerintah desa. Nantinya Pemdes lah yang akan menyalurkan bantuan tersebut kepada ODP.

    Menggunakan masker, lanjutnya AKP Tarjono Sapto Nugroho, mencuci tangan dan melakukan pola hidup sehat sangat penting. Selain itu, penting juga melakukan physical distancing, yakni melakukan pembatasan fisik atau saling jaga jarak.  “Semua itu dilakukan semata-mata demi mengantisipasi mewabahnya virus corona,” ungkapnya.

    Salah satu penerima bantuan Wagiah (70) menyampaikan terima kasih kepada Jajaran Polsek Pejagoan. Menurutnya bantuan tersebut sangat berarti baginya. Dengan usai yang sudah mencapai 70 tahun pihaknya Wagiah sudah tidak dapat lagi bekerja. “Matur nuwun sanget..., sakniki kulo pun sepuh, pun mboten saget napa-napa. Niki enten sing maringi, matur nuwun sanget,” ucapnya, menggunakan Bahasa Jawa. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top