• Berita Terkini

    Rabu, 01 April 2020

    Peduli Corona, Ratusan Sembako Dibagikan

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen bersama dengan Comunnity Fair Kebumen, membagikan paket sembako, Senin (31/3/2020). Dalam kesempatan itu, sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada para pekerja harian seperti tukang becak, porter dan ojek pangkalan.

    Pembagian dilakukan di sembilan  titik yakni di Stasiun Kebumen, dan sejumlah jalan protokol seperti Jl Kutoarjo, jalan Pemuda, jalan Ahmad Yani, jalan Inderakila, jl HM Sarbibi, jl Tentara Pelajar, dan Stanplat Kebumen.

    Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Sabar Irianto mengatakan, pembagian sembako ini menyasar kepada masyarakat kurang mampu yang profesinya terkena dampak kebijakan-kebijakan akibat virus corona (Covid-19) khususnya pekerja harian sepeerti porter, tukang ojek pangkalan, dan tukang becak.

    "Kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab sosial Palang Merah Indonesia Kabupaten Kebumen bersama Community Fair terhadap masyarakat yang kita anggap terdampak secara ekonomi akibat hal-hal yang muncul akibat pandemi viruis Corona”, katanya didampingi Kepala Markas PMI Kebumen Eko Purwanto.

    Eko menjelaskan, dalam melakukan pembagian sembako ini, melibatkan sejumlah personil relawan PMI Kebumen dan anggota Community Fair. Pada prosesnya tidak asal dibagikan tetapi sesuai dengan SOP yang sudah dibuat seperti dilakukan asesment, mendata identitas hingga jumlah keluarga yang ditanggung.

    "Dalam proses pembagian  sembako, kita melakukannya sesuai dengan SOP yang kita tetapkan yang sebelumnya dilakukan assesment terlebih dahulu, penerima menunjukan identitas, jumlah keluarga yang ditanggung dan lain sebagainya. Jadi kita bener-benar mengupayakan supaya pemberian sembako ini tepat sasaran”, ungkap Eko Purwanto kepada Ekspres kemarin.

    Tak hanya itu pembagian sembako akan terus berlanjut. Sembako akan dibagikan dititik penyerahan berbeda dari hari sebelumnya. "Harapannya ini tepat sasarn dan kami percaya bahwa masih banyak orang peduli terhadap mereka," ungkapnya.

    Sementara itu, Kordinator Community Fair, Nanang Wahidin Yusuf mengatakan, bantuan yang diberikan tak hanya kebutuhan pokok namum mereka juga menyerahkan 10 paket cuci tangan meliputi galon kran dan sabun cair botol, 300 masker dan hand sanitizer. Adapun Donasi dikumpulkan dari komunitas dan donatur dari dalam dan luar daerah Kebumen.  "Paling tidak dengan adanya bantuan ini, mereka bisa stay safe dirumah, mawas diri dengan pandemik virus ini, dan secara tidak langsung kebutuhan pokok mereka terpenuhi. Dan dalam pembagiannya, kita juga memperhatikan aspek protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan massa dan di public area,"ungkapnya. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top