• Berita Terkini

    Minggu, 12 April 2020

    Peduli Corona, KPI Cabang Kebumen Bagi-Bagi Masker

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Seiring perkembangan dan bertambahnya banyaknya korban Covid 19, Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Cabang Kebumen terpanggil untuk melakukan tindakan nyata ditengah masyarakat. Ini dilaksanakan dengan melaksanakan aksi bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat. Khususnya perempuan-perempuan yang ada dipedesaan.

    Hingga kini masih banyak dijumpai masyarakat yang keluar rumah tanpa mengenakan masker. Entah memang tidak mempunyai masker atau karena sebab lain. Padahal penggunaan masker menjadi hal yang sangat penting untuk mencegah terinfeksi virus corona.

    Sekretaris Cabang KPI Cabang Kebumen Khoerul Makhrisan menuturkan KPI telah melaksanakan pembagian masker untuk masyarakat. Adapun dana untuk pembagian masker berwarna ungu tersebut dilaksanakan atas iuran anggota KPI Kebumemen. Para anggota KPI menyadari bahwa masker merupakan hal yang sangat penting. Kegiatan tersebut juga merupakan misi kemanusiaan untuk kepedulian atas sesama. “Pembagian dilaksanakan di beberapa titik. Ini meliputi Desa Kalijaya dan Desa Kemangguan Kecamatan Alian, Desa Nampudadi Kecamatan Petanahan dan Desa Sitireja Kecamatan Klirong,” tuturnya, Minggu (12/4/2020).

    Sasaran pembagian masker, lanjutnya, ditujukan untuk perempuan yang sudah rentan terhadap penyakit, khususnya lansia dan ibu rumah tangga. Pembagian masker yang dilakukan oleh KPI Cabang Kebumen merupakan ikhtiar bersama untuk membatasi atau memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang sedang terjadi diseluruh negara.
    "Kesadaran perempuan di pedesaan masih sangat rendah untuk memakai masker. Karena mereka tidak memikirkan untuk membeli masker. Prioritas mereka adalah bagaimana bisa mencukupi kebutuhan dapur,” tegasnya.

    Disampaikannya, melihat situasi yang sedang terjadi sekarang ini dibutuhkan kesadaran bersama untuk saling mengingatkan menggunakan masker dan berperilaku hidup sehat. Ini dimulai dengan mematuhi aturan pemerintah yakni menggunakan masker. "Demi keselamatan bersama maka harus dilakukan tindakan secara bersama-sama untuk melawan corona," paparnya.

    Ke depannya, Khoerul Makhrisan, KPI Cabang Kebumen akan terus membagikan masker hingga mencapai 1.000 lembar. Ini ditujukan untuk perempuan-perempuan rentan yang ada di wilayah kebumen. "Pembagian masker yang dilakukan KPI Cabang Kebumen merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat. Khususnya perempuan rentan. Gerakan ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di Kebumen," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top