• Berita Terkini

    Senin, 06 April 2020

    Nekat Main Merpati di Tengah Wabah Corona, Belasan Pemuda Dibubarkan Polisi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tingkat kesadaran sejumlah warga untuk menjaga diri dari serangan virus corona (Covid-19) tampaknya masih rendah. Setidaknya hingga saat ini masih terlihat banyak warga berkumpul.

    Ini artinya, mereka tidak mematuhi imbauan Pemerintah yang telah meminta masyarakat untuk menerapkan pola social distancing dan physical distancing sebagai pencegahan penularan Corona Covid-19.

    Seperti terlihat pada Minggu (5/42020), belasan membubarkan sekelompok pemuda di Desa Kewangunan Kecamatan Petanahan yang kedapatan tengah asyik bermain burung merpati. Polisi terpaksa bertindak karena ada belasan pemuda yang nongkrong di lapak.

    "Kegiatan semacam itu, sementara harus kita hentikan," kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubag Humas, Iptu Tugiman, kemarin.

    Iptu Tugiman menambahkan, polisi saat ini terus menggencarkan pola social distancing dan physical distancing sebagai pencegahan penularan Corona Covid-19.

    Seperti  Sat Polairud Polres Kebumen menggelar kegiatan patroli ke para nelayan di TPI Logending, mengingatkan agar rajin mencuci tangan dengan benar, Senin (6/4/2020). "Cuci tangan yang bagus menggunakan sabun dan air mengalir," kata Iptu Tugiman.
    Cuci tangan merupakan kebiasaan sepele namun banyak dilalaikan masyarakat. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top