• Berita Terkini

    Rabu, 22 April 2020

    Keluarga Pengacara di Kebumen Bantu Warga Terdampak Corona

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Di tengah sulitnya perekonomian akibat dampak mewabahnya virus corona, Keluarga Besar Pengacara HD Sriyanto membagikan beras dan masker. Selain itu bantuan juga diberikan dalam bentuk uang tunai. Kegiatan tersebut dilakukan semata-mata untuk membantu sesama dan mencegah merebaknya wabah corona.

    Mewabahnya virus corona, telah berdampak nyata pada dunia perekonomian. Dimana perekonomian kini tengah terpuruk. Para pengusaha besar maupun kecil terimbas nyata dengan adanya wabah Covid-19. Pendapatan para tukang becak pun anjlok, karena jarangnya penumpang.

    Tidak  tinggal diam, melihat hal tersebut Keluarga Besar HD Sriyanto pun berinisiatif memberikan bantuan beras dan masker. Pembagian dilaksanakan di wilayah Kebumen, Gombong dan Pejagoan. Pembagian beras difokuskan untuk masyarakat kecil. Ini lantaran merekalah yang lebih membutuhkan bantuan tersebut.
    Dalam membagikan beras dan masker, HD Sriyanto bersama dengan anak-anaknya. Beberapa diantaranya Andyka ST (39), H Wempy SH (360, Pediansyah (18)  dan Chiko (8).  Pihaknya berharap bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerimanya. “Selain untuk membantu sedikit meringankan beban mereka, ini juga dilaksanakan sebagai bimbingan keluarga,” tuturnya, Rabu (22/4/2020).

    Ada yang unik dalam pembagian bantuan tersebut. Dimana Chiko salah satu Putra HD Sriyanto meski baru duduk di kelas 2 Sekolah Dasar, namun jiwa sosialnya tergolong tinggi. Chiko sangat senang dengan kegiatan memberi bantuan tersebut. Bahkan dirinya mengaku kerap membagi-bagi jajan kepada teman-temannya di sekolah. “Bantuan ini diberikan untuk membatu orang yang lagi susah, karena corona,” katanya.

    Saat diajukan beberapa pertanyaan, Chiko pun menjawab dengan polos. Dirinya mengaku bercita-cita ingin menjadi Youtuber. Dimana Youtuber sendiri merupakan orang yang menyajikan informasi kepada umum dalam bentuk video. Saat disinggung mengenai alasannya menjadi Youtuber, Chiko menyampaikan jika sudah mendapatkan banyak subscribe tentunya akan banyak uang. “Jika banyak uang maka dapat beli apa-apa sendiri, untuk membantu teman-teman,” ucapnya dengan polos.

    Keluarga HD Sriyanto sendiri memang kerap membagi-bagikan bantuan. Pihaknya yang juga sekaligus pemilik Cafe Angkringan Narayana di Jalan Gelora Perum Pejagoan Indah selalu menyediakan makanan gratis setiap Jumat pagi. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top