• Berita Terkini

    Rabu, 22 April 2020

    Imbas Corona, Pedagang Wisata di Kebumen Dapat Bantuan Sembako

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), Selasa (21/4/2020), membagikan 672 paket sembako kepada pedagang objek wisata di Kabupaten Kebumen. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian di tengah pandemi corona.

    Bantuan disalurkan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kepada para pedagang obwis dengan tanpa menimbulkan kerumunan masa. Adapun bantuan menyasar  obwis Goa Jatijajar, Pokdarwis Desa Jatijajar, Obwis Pantai Logending, obwis Goa Petruk, obwis Pantai Karangbolong, pokdarwis Pasir, pokdarwis Bukit Hud, obwis Pantai Suwuk, obwis Pantai Petanahan, pantai Laguna Lembupurwo, obwis PAP Krakal, Tourist Information Center, obwis Waduk Sempor dan pokdarwis Brujul Adventur Pejagoan.

    Selain memberikan bantuan, Wakil Bupati Arif Sugiyanto sekaligus menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan serta mematuhi aturan seperti ditetapkan pemerintah dalam rangka memutus rantai persebaran corona.

    Ketua DPC Hiswana Migas Kebumen, Ir Saat Rachmana, mengatakan bentuan tersebut sebagai bentuk kepedulian mereka kepada para pedagang objek wisata yang terdampak dan menutup usahanya akibat pandemi corona.

    Tak hanya bantuan sembako, Hiswana Migas juga menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk kodim 0709. Bantuan tersebut diberikan dan diterima langsung oleh Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang didampingi Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

    "Ini sebagai wujud nyata dari rasa empati Hiswana terhadap pedagang di daerah objek wisata di kabupaten Kebumen yang terdampak covid-19. Semoga bantuan dari kami bisa sedikit meringankan beban mereka," kata Saat Rachmana didampingi anggota Hiswana Migas lainnya.

    Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Hiswana Migas Kebumen membantu warga masyarakat di tengah pandemi corona.
    "Yang terpenting mereka diarahkan agar masyarakat tahu dan paham cara pencegahan covid-19, sehingga mereka bisa memutus mata rantai penularan covid 19, kami juga memberikana himbaukan kepada masyarat yang masih berkunjung di objek wisata untuk menahan diri tidak pergi liburan terlebih dahulu," kata Arif.

    Sementara itu, Wabup Arif menyampaikan kepedulian Pemkab untuk warga terdampak corona juga terus digulirkan. Beberapa bantuan sudah didistribusikan oleh Pemkab, bahkan Pemkab Kebumen telah menganggarkan Rp 10,2 miliar untuk bantuan masyarakat yanag terdampak corona.

    "Kami juga mengucapkan selamat Hari Kartini. Peringatan hari kartini ditengah pandemi covid19 ini peran seorang ibu sangat besar terlebih dalam kondisi sosial distancing dirumah, mereka yang setiap hari merawat anak dan keluarga tentu patut diapresiasi," ujar Wakil Bupati Arif. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top