• Berita Terkini

    Senin, 20 April 2020

    Harlah Ke-30, MTP IPHI Peduli Corona

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dalam rangka memperingati Hari Lahir Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia  (IPHI) ke 30, Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia  (MTP IPHI) Kabupaten Kebumen mmelaksanakan kagiatan peduli dampak Covid-19. Ini dilaksanakan dilaksanakan dengan kegiatan membagi sembako, Senin (20/4).

    Sembako sebanyak 50 paket tersebut diberikan kepada masyarakat terkena dampak penyebaran Covid 19 di wilayah Pengurus dan Anggota MTP IPHI Kebumen. Pemberian paket sembako secara simbolis dilaksanakan oleh Ketua IPHI Kabupaten Kebumen KH Dawamudin Masdar salah satu penerima.

    Dalam kesempatan tersebut KH Dawamudin yang juga merupakan Ketua PCNU Kebumen menyampaikan tentang pentingnya kewaspadaan terhadap wabah covid-19. Bukan hanya di Indonesia, virus corona juga telah mewabah di berbagai belahan dunia.

    Dalam menghadapi wabah ini diperlukan langkah-langkah penting. Salah satunya yakni menjaga kebersihan dan kesehatan. Jaga selalu agar tubuh senantiasa sehat. Selain itu penting juga waspada agar tidak tertular. Ini bisa dilaksanakan dengan social dan physical distancing. “Selalu membiasakan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Selain itu menghindari kerumunan serta berperilaku hidup sehat,” paparnya.

    Hal tersebut, lanjut KH Dawam, menjadi sangat penting, terlabih  kepada usia yang rentan dengan penularan Covid - 19 yakni orang tua dan anak-anak. Untuk itu harus betul-betul waspada terhadap penyebaran  Virus Corona.

    Sementara itu Ketua MTP IPHI Kabupaten Kebumen Hj Alfiah  Anggriani menyampaikan kegiatan Harlah kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab pada tahun kali ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Harlah yang sedianya dilaksanakan 22 Maret 2020 yang lalu, namun karena berbagai pertimbangan baru dapat dilaksanakan saaat ini.
    “Dengan bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkana dampak Covid-19.Harlah Tahun ini mengambil Tema :Dengan Kemabruran Haji Kita Bangkitkan Ekonomi Umat dan Perkokoh Kesatuan Bangsa. Semoga wabah Corona ini cepat berakhir. Terlebih sebentar lagi akan memasuki Bulan Ramadhan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top