• Berita Terkini

    Selasa, 28 April 2020

    Empat Pasien Positif Covid-19 Kebumen Dinyatakan Sembuh

    KEBUMEN (kebumeneekspres.com)- Kabar gembira datang dari para pasien Covid-19 di Kabupaten Kebumen. Pasalnya empat orang pasien positif corona yang sebelumnya mendapatkan perawatan di RSUD Dr Soedirman kini telah dinyatakan sembuh. Keempatnya pasien yang telah sembuh tersebut pun kemudian dipulangkan, Selasa (28/4/2020).

    Keduanya diizinkan  pulang setelah dua kali dati hasil laboratorium atas swab pasien di Balai Besar Tehnik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit Yogyakarta menyatakan negatif. Adapun kempat pasien yang dinyatakan sembuh tersebut yakni M (51) warga Karangsambung, TG (43) warga Kelurahan/Kecamatan Kebumen. Kemudian, AB (55) warga Petanahan dan HB (34) warga Alian.

    Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz menyampaikan Empat pasien tersebut telah 2 kali diambil swab-nya. Kedua swab menyatakan negatif, sehingga pasien telah dinyatakan sembuh. "Kami mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan perawat RSDS Kebumen  yang telah menangani pasien Covid-19 dengan tekun dan sabar. Sehingga membuahkan hasil baik ini," kata Yazid Mahfudz, saat melepas keempat pasien tersebut di pintu keluar Bangsal Kenanga RSDS Kebumen.

    Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Kominfo Cokroaminoto, Plt Kalakhar BPBD Teguh Kristiyanto, Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiyantoro, Direktur RSDS Kebumen Widodo Suprihantoro.

    Bukan hanya melepaskan pasien saja, Bupati Kebumen H Yazid Mahfud bahkan mengantarkan langsung HB ke rumahnya yakni di Desa Wonokromo Kecamatan Alian. HB sendiri merupakan seorang perawat yang bertugas menangani pasien Covid-19 di RSDS Kebumen. Sebelumnya HB telah dinyatakan positif corona dan kini pihaknya pun telah dinyatakan sembuh.

    Sebelumnya, pada 18 April lalu, SF (61) salah satu warga Rowokele juga terlebih dulu dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sehingga sampai Selasa 28 April ini, di Kebumen terdapat 6 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen telah dinyatakan sembuh.

    Sekedar mengingatkan hingga 28 April ini, di Kabupaten Kebumen telah terdapat 13 orang positif Covid-19. Dari jumlah tersebut enam diantaranya telah dinyatakan sembuh. Sisanya yakni lima orang masing dalam perawatan dan dua orang lainya meninggal dunia. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top