• Berita Terkini

    Kamis, 23 April 2020

    DPD Golkar Kebumen Bagikan 750 Paket Sembako

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- DPD Partai Golkar Kebumen menyalurkan sebanyak 750 paket sembako, Rabu (22/4/2020). Rencananya, bantuan sembako tersebut akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan di 26 Kecamatan.

    Secara simbolis, bantuan paket sembako dengan nilai masing-masing Rp 50 ribu itu diserahkan oleh Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto kepada Pengurus Keamatan (PK) Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar Kebumen.

    Penyerahan juga disaksikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati, Sekretaris DPD Partai Golkar Lulus Tri Paryadi, serta Wakil Ketua DPRD Kebumen Yuniarti Widayaningsih, dan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kebumen.

    Selain itu, bantuan berupa hand sprayer, alat rapid test, masker kesehatan, dan hand sanitizer juga diserahkan kepada Pemkab Kebumen, dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bantuan diserahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati kepada Wakil Bupati Kebumen selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen.
    Dijelaskan Halimah Nurhayati, bantuan berupaa paket sembako yang diserahkan ini merupakan Program Golkar Peduli Masyarakat terdampak virus corona. Adapun sumber dana, dihimpun dari pengurus DPD dan fraksi Partai Golkar Kebumen. Selain itu, ada pula sumbangan dari Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto sebanyak 200 paket dan Anggota DPRD Provinsi Jateng Ferry Wawan Cahyono 200 paket serta sejumlah donatur lainnya.

    Untuk itu pihaknya berharap, dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi saat ini menjelang bulan suci Ramadan, tentu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan nanti.  “Untuk tahap kedua, pak Bambang Soesatyo juga akan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri dan alat rapid test. Rencananya bantuan akan diserahkan kepada Bupati Kebumen besok Kamis, " katanya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan sangat bangga dengan bantuan yang disalurkan oleh pengurus dan kader Partai Golkar Kebumen. bantuan berupa pelatan kesehatan hingga sembako dihrapkan bisa menjadi bentuk kepedulian Partai Golkar dalam memberikan karya nyata untuk membantu Pemkab Kebumen. terutama dalam menangani pandemi Covid-19 dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi.  “Kami berharap bantuan akan terus mengalir kepada masyarakat nantinya,” harapnya. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top