• Berita Terkini

    Minggu, 12 April 2020

    Corona, Siswa Dapat Bantuan Kuota Internet

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- etua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se Kabupaten Kebumen, Rachmat Priono, mengatakan pihaknya mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan dan penanganan corona.

    Terkait kebijakan siswa belajar di rumah, para siswa mendapat bantuan dalam bentuk pulsa atau kuota. Adapun sumber dananya diambilkan dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS).  "Saat ini kami terapkan pembelajaran online, kita juga berikan bantuan BOS untuk sisiwa yang kurang mampu dalam wujud pulsa dan kouta," kata Rachmat, kemarin

    Dalam kesempan itu, Rachmat juga menyampaikan pihaknya turut ikut ambil bagian dalam penanganan dan pencegahan virus corona (Covid-19).  Salah satunya dengan menyumbangkan 300 APD dan 100 Faceshield.

    Bantuan diserahkan Ketua MKKS SMA se Kabupaten Kebumen Rachmat Priono di pendopo rumah dinas Bupati Kebumen. Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz yang juga Ketua di Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kebumen serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, dr HA DWi Budi Satrio menerima bantuan tersebut.
    Ketua MKKS SMA Kabupaten Kebuen Rachmat Priono, mengatakan bantuan APD dan pelindung mmuka tersebut untuk membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugas mengobati pasien terjangkit Covid19.
    "Ini sebagai wujud perhatoan kami dari MKKS SMA kepada para tenaga medis, dimana saat ini tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan Corona,"katanya kepada Ekspres, Kamis (9/4)
    Rachmat mengatakan, bantuan tersebut dikumpulkan dari dana para Kepala Sekolah untuk membantu para tenaga medis yang saat ini sangat butuh dukungan APD untuk penanganan Covid19. Tak hanya APD Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) juga menyumbangkan ouluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid19.
    "Ini wujud dukungan kita terhadap kinerja pemerintah, meskipun sedikit mudah-mudahan dapat membantu, Tidak hanya bantuan APD, kami juga membagikan sembako untuk warga msikin dan siswa kurang mampu, Harapanya bantuan ini dapat memberikan dukungan kepada para medis agar selalu sehat dan semangat dalam bertugas," ujar Rachmat yang juga Kepala SMA N 1 Kebumen itu.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top