UPB

UPB
  • Berita Terkini

    Selasa, 14 April 2020

    Corona, Mitra Dagang Jenitri Saluarkan Bantuan

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Peduli dengan penanganan wabah corona, mitra dagang jenitri China–Indonesia memberi bantuan peralatan kepada Pemkab Kebumen. Bantuan yang disampaikan meliputi 54 unit alat semprot dan 2.500 pasang sarung tangan.

    Bantuan diterima langsung oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz di Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin (13/4/2020). Acara dihadiri Plt Kalakhar BPBD Teguh Kristiyanto, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Salam dan Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto.

    Koordinator Bayer Jenitri, Purwadi, menyampaikan sarung tangan yang diberikan merupakan sarung tangan medis. Dana untuk bantuan berasal dari para buyer jenitri sebanyak 14 orang. Bukan itu saja, sebelumnya juga dilaksanakan bantuan sembako. “Sebelum ini kami membagi-bagikan sembako,” tuturnya.

    Purwadi menyampaikan selama ini Pemerintah Kebumen telah memperlakuan para buyer jenitri dengan baik. Mewabahnya corona tentunya menjadi keprihatinan bersama. Bantuan diberikan tentu membantu penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19. “Perlindungan pemerintah kepada buyer cukup baik,” ungkapnya.

    Diakuinya, mewabahnya virus corona berdampak nyata  pada bisnis jenitri. Adanya wabah membuat proses ekspor mengalami kendala. selain itu permintaan juga menurun drastis. Ini bila dibandingkan dengan sebelumnya. “Permintaan menurun drastis, bahkan hingga 60 persen,” paparnya.

    Perwakilan pengusaha jenitri asal Tiongkok Deni dalam kesempatan tersebut menyampaikan bantuan tersebut merupakan sumbangan dari mitra dagang jenitri di Kabupaten Kebumen untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Kebumen.

    Pihaknya berharap wabah corona segera teratasi. Sehingga aktivitas bisnis jual beli jenitri di Kebumen dapat kembali normal. Jika jual beli telah kembali normal tentunya akan mendukung perekonomian mas masyarakaat. “Mudah-mudahan di Kebumen wabah covid-19 cepat selesai dan segera teratasi dengan baik,” jelasnya.

    Sementara itu, Bupati Yazid Mahfudz menyambut baik bantuan tersebut dan akan disalurkan untuk penanganan Covid-19 melalui BPBD Kebumen. Kepedulian semua elemen masyarakat sangat penting dalam upaya penanganan dan pencegahan virus corona. Dengan demikian diharapkan persoalan virus corona dapat cepat teratasi. “Semoga kerja sama ini bisa ditingkatkan ke depannya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top