• Berita Terkini

    Rabu, 29 April 2020

    Corona Kebumen Jadi 19 Kasus, Berikut Persebarannya

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pasien Positif Corona di Kebumen terus mengalami peningkatan. Kali ini jumlahnya meningkat drastis dengan empat orang dinyatakan positif Covid-19. Dengan demikian jumlah pasien positif di Kebumen jumlah totalnya menjadi 19 orang. Jumlah tersebut diprediksi akan terus mengalami peningkatan mengingat banyaknya pasien dengan status rapid test reaktif.

    Adapun empat orang yang telah dinyatakan positif tersebut yakni berinisial TS (39) Perempuan  asal Buayan. Pihaknya terjangkit corona setelah melakukan perjalanan dari Jakarta.  Adapun TS sendiri merupakan rujukan lab RS PKU Muhammadiyah Gombong.

    Pasien kedua yang dinyatakan positif corona yakni berinisial  S (48) laki-laki asal Kecamatan Buluspesantren. Pihaknya terinfeksi corona setelah melaksanakan perjalanan dari Sulawesi. Sedangkan pasien ketiga yakni berinisial EH (40) perempuan dari Kecamatan Kutowinangun. Pasien ini merupakan keluarga dari pasien sebelumnya yang terinfeksi virus corona usia melaksanakan perjalanan dari Sulawesi. Adapun pesien yang ke empat yakni berinisial P (52) laki-laki.  Pasien asal Kecamatan Mirit itu, terinfeksi corona setelah melakukan perjalanan dari sulawesi.

    Juru Bicara Gugus Tugas Kebumen Cokro Aminoto, saat jumpa pers, Rabu (29/4/2020) menyampaikan dengan adanya penambahan dua pasien tersebut jumlah total di Kebumen kini terdapat 19 orang positif corona.  Selain itu, jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) kini tercatat 2.519  orang.  Dari jumlah tersebut, 2.190 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 329 orang masih dalam pemantauan.

    Jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kebumen tercatat sebanyak 124 orang. Ini dengan 11 meninggal dunia tanpa hasil lab dan 32 orang diantaranya telah selesai pengawasan. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak 21 orang. dan PDP dengan hasil lab negatif 60. “Untuk positif corona berjumlah 19 orang. 11 diantaranya dalam perawatan, 6 sembuh dan 2  meninggal dunia,” tuturnya.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kebumen sekaligus juga Humas Gugus Tugas Kusbiyantoro menyampaikan pasien berinisial TS dari Kecamatan Buayan sebelumnya telah melakukan perjalanan dari Jakarta. Pasien kedua yang dinyatakan positif corona yakni berinisial  S Kecamatan Buluspesantren terinfeksi usai melaksanakan perjalanan dari Sulawesi. Sedangkan pasien ketiga yakni EH  asal Kutowinangun merupakan keluarga dari pasien sebelumnya yang terinfeksi virus corona usia melaksanakan perjalanan dari Sulawesi.  “Adapun pesien selanjutnya yakni P asal Kecamatan Mirit, terinfeksi corona setelah melakukan perjalanan dari sulawesi,” ungkapnya.

    Cokro Aminoto menyampaikan Gugus Tugas mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus melakukan upaya percepatan penanganan covid-19 di kebumen. Ini dilaksankana dengan  sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Selain tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak aman ketika berkomunikasi.

    Warga dihimbau untuk  tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul dengan orang banyak. Jika harus keluar rumah, untuk mengenakan masker. Selain itu tetap tenang dan tidak panik dan senantiasa berdoa. (mam)Pasien Positif Corona

    1. Kecamatan Kebumen : 3 Orang
    2. Kecamatan Prembun : 1 Orang
    3. Kecamatan Karangsambung : 1 Orang
    4. Kecamatan Petanahan : 1 Orang
    5. Kecamatan Rowokele : 1 Orang
    6. Kecamatan Karangayar : 1 Orang
    7. Kecamatan Puring : 1 Orang
    8. Kecamatan Prembun : 2 Orang
    9. Kecamatan Alian : 1 Orang
    10. Kecamatan Kutowinangun : 3 Orang
    11. Kecamatan Karanggayam : 1 Orang
    12. Kecamatan Buayan : 1 Orang
    13. Kecamatan Mirit : 1 Orang
    14. Kecamatan BUluspesantren : 1 Orang
    ----------------------------------------
    Jumlah : 19 Orang


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top