• Berita Terkini

    Kamis, 02 April 2020

    Corona, Kebumen Gagal Jadi Tuan Rumah Kongres AFP

    HM Tursino Senno
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pandemi virus corona berdampak luas kepada seluruh bidang. Termasuk di olahraga. Setelah sebelumnya manajemen SKN FC memulangkan pemain dan pelatih, Kebumen juga gagal menyelenggarakan Kongres sesuai jadwal. Kegiatan yang direncanakan berlangsung 24 Maret itu ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

    Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen, HM Tursino Senno membenarkan hal tersebut. "Rencana awal, Kebumen akan menjadi tuan rumah untuk Kongres AFP Jawa Tengah. Namun karena situasi tidak memungkinkan, rencana itu ditunda," ujar Senno didampingi ketua Harian AFK, Tri Ngudi Prasetyo Jumat.

    Kongres AFP ini digelar dalam rangka pertanggungjawaban pengurus lama. Sekaligus pemilihan pengurus dan ketua AFP Jawa Tengah yang baru.  Gagalnya agenda ini tentu hal ini cukup mengecewakan para insan futsal di Kebumen. Apalagi di saat bersamaan, juga direncanakan untuk menggelar musyawarah AFK Kebumen.

    Namun demikian, Senno mengatakan bisa memahami situasi ini. Bahkan, para insan dan pengurus futsal di Kebumen berharap virus corona dapat segera berlalu dan aktivitas warga termasuk di bidang olahraga dapat kembali normal.

    Sebelumnya, tim futsal kebanggaan Kebumen, SKN FC, yang berlaga di Pro Futsal League 2020 memulangkan para pemain serta pelatih. Dua pemain asingnya, Facundo Schusterman (Argentina) dan ALireza Rafieipuor (Iran) sudah kembali ke negaranya masing-masing. Termasuk, pelatih kepala Alvaro Martinez (Spanyol). Mereka telah pulang ke negaranya masing-masing.

    Sementara untuk pemain lokal dipulangkan mulai Sabtu (21/3) ke daerahnya masing-masing. "Keluarga mereka tentunya khawatir dan demi kemanusiaan, kami putuskan untuk memulangkan semua pemain," ujar Senno.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top