• Berita Terkini

    Senin, 27 April 2020

    Corona Kebumen Bertambah, 13 Dinyatakan Positif

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kasus positif Covid-19 di Kebumen terus mengalami peningkatan. Kali ini satu pasien asal Kecamatan Kutowinangun berinisial S (58) laki-laki dinyatakan positif corona. Dengan penambahan 1 positif tersebut jumlah keseluruhan pasien corona di Kebumen menjadi kini 13 orang.

    Selain itu,  jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) kini tercatat 2.469 orang. Adapun 2.083 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 386 orang masih dalam pemantauan. Selain itu jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat  124 orang. 10 diantaranya meninggal dunia tanpa hasil lab. Sedangkan yang  32 orang diantaranya telah selesai pengawasan. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan terdapat 26 orang. PDP dengan hasil lab negatif 52.

    Sedangkan yang positif corona kini berjumlah 13 orang. 9 diantaranya dalam perawatan, 2 sembuh dan 2  meninggal dunia.  Adapun pasien berinisial S sendiri merupakan rujukan lab RST Magelang.

    “Dengan ini jumlah pasien positif corona mencapai 13 orang. Adapun pasien ke 13 berinisial S,” tutur Juru Bicara Gugus Tugas Kebumen Cokro Aminoto, saat jumpa pers,  Senin  malam (27/4/2020) tadi .

    Sekretaris DInas Kesehatan Kebumen sekaligus juga Humas Gugus Tugas Kusbiyantoro menyampaikan pada 21 April lalu, pasien S memeriksakan diri ke RST Magelang, tekait jantung dan syarat. Selain itu S juga mengalami pneumonia ringan. Kemudian apda 23 dan 24 april dilakukan pengambilan swab.

    “Karena kondisinya membaik pada 25 April diijinkan pulang. Dan pada 26 April hasil swab dinyatakan positif. Pasien kini telah dipindakan ke RSDS Kebumen,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan tersebut Cokro Aminoto mengimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan upaya percepatan penanganan covid-19 di Kebumen. Ini dilaksanakan dengan sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Tetap tinggal di rumah, dengan menjaga jarak aman ketika berkomunikasi. Tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul dengan orang banyak.  Jika harus keluar rumah, untuk mengenakan masker.

    Selain itu tetap tenang dan tidak panik dan senantiasa berdoa.  Di pagi hari agar membuka pintu dan jendela serta tidak menggunakan AC ruangan. Ini agar di dalam ruangan ada pergantian udara dan tidak lembab.  Bagi pemudik untuk lapor RT/RW setempat dan melakukan karantina diri, karena berisiko membawa Covid-19 meskipun tidak sakit. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top