UPB

UPB
  • Berita Terkini

    Jumat, 03 April 2020

    Cegah Corona, Anggota DPRD Kebumen Bakal "Semprot" Tiap Dapil

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para wakil rakyat yang duduk di DPRD Kebumen akan melakukan penyemprotan desinfektan di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). Ini setelah bantuan yang mereka usulkan berupa handsprayer dan disinfektan direalisasikan.

    Secara simbolis bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Gugus Tugas Yazid Mahfudz,  di halaman DPRD Kebumen, Jumat (3/4/2020). Menerima bantuan tersebut,  tiga pimpinan DPRD, Ketua DPRD Sarimun, Wakil Ketua Fuad Wahyudi dan Yuniarti Widayaningsih.

    Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan bantuan tersebut merupakan usulan dari anggota DPRD agar digunakan dalam penyemprotan disinfektan di masing-masing daerah pemilihannya. Nantinya, setiap anggota DPRD Kebumen yang berjumlah 50 itu, akan terjun langsung bersama warga melakukan penyemprotan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

    "Karena beliau-beliau (Anggota DPRD) adalah wakil rakyat yang menjadi panutan di dapilnya. Sehingga penyebaran COVID-19 dapat dicegah," kata Bupati Yazid Mahfudz.

    Ia menambahkan, dalam penanganan wabah virus corona, pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri. Tetapi peran legislatif dan masyarakat sangat penting. Sementara itu, masing-masing anggota DPRD menerima bantuan satu unit handsprayer dan 30 liter disinfektan.

    Ketua DPRD Kabupaten Kebumen, Sarimun Ssy, mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada bupati, BPBD dan jajaran pemkab Kebumen.  "Penerimaan ini adalah menjadi tanggung jawab kami untuk menjadi pelopor masyarakat, harapan dari 50 amggota mereka akan menambah masing-masing untuk menggerakan penyemprotan disinfektan mandiri," katanya.

    Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kebumen, Yuniarti Widayaningsih, menjelaskan setelah menerima handsprayer dan disinfektan, anggota DPRD akan langsung melakukan penyemprotan secara serentak.  Dengan bantuan para anggkta DPRD do 7 dapil se Kabupaten Kebumen bersama menggerakan masyarakat di dapil masing- masing untuk serempak menyemprot disinfektan mandiri.
    "Kami akan semprot serempak dimasing-masing dapil, ini kita langsung jam 1 siang, kita lakukan penyemprotan disinfektan secara massal di semua dapil di Kabupaten Kebumen," ujarnya.

    Hingga Jumat, 3 April 2020 pukul 13.109 WIB, jumlah pasien yang positif corona sebanyak 2 orang. Salah satu diantaranya meninggal dan satu orang lainnya dalam perawatan dengan kondisi semakin membaik. Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (OPD) sebanyak  mencapai 1.645 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 47 orang.( Adv)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top